Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Menghadiri Serah Terima Jabatan Panglima Koarmada RI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Bertempat di Dermaga Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah meghadiri Upacara Sertijab Tiga Jabatan Strategis di TNI Angkatan Laut, yaitu Pangkoarmada RI, Pangkoarmada II, dan Komandan STTAL. Senin (13/06/22).

Pada Upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut yang diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penyerahan Pataka, Penanggalan Penyematan Tanda Jabatan, Penyerahan Tongkat Komando, serta Penandatanganan Pakta Integritas.

Adapun Jabatan Pangkoarmada RI diserahterimakan dari Laksamana Madya Agung Prasetiawan kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, Jabatan Pangkoarmada II dari Laksamana Muda Iwan Isnurwanto diserahkan kepada Laksamana Muda T.S.N.B Hutabarat, sedangkann Jabatan Komandan STTAL diserahterimakan dari Laksamana Pertama Irvando Bastari kepada Kolonel Laut (E) Mukhlis.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan, bahwa, Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi dan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan selama ini sekaligus amanah yang harus dijawab dengan kinerja yang lebih tinggi.

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Laut berpesan kepada para prajurit untuk tidak mundur menjaga kedaulatan laut, karena Indonesia sebagai Negara Kepulauan, membutuhkan Angkatan Laut yang mampu menjaga keamanan laut, untuk itu jaga kedaulatan negara dan tegakkan hukum di laut jangan pernah mundur, jangan pernah surut karena berita hoax.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar