Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Ketahanan Pangan Tim Wasgiat BIN Jaring Teritorial Tinjau Lahan Pertanian


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Upaya ketahan pangan, Koramil 1802-03/Salawati. Dipimpin Danramil 03/Salawati Lettu Inf Suyatno mendampingi Tim Wasgiat Bin Jaring Teritorial dan Han Pangan Semester I Th.2022 dari staf teritorial Korem 181/PVT. Lettu Inf Ferdi Lukas. Serda A.Gunawan dan Pns Suyitno Penrem dilanjutkan peninjauan lahan pertanian bertempat di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Jum'at, (27/05/2022).

Danramil 03/Salawati Lettu Inf Suyatno mengatakan, inilah wujud peran serta dalam mengsukseskan Hanpangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah membantu para petani.

Ditengah situasi seperti sekarang ini Menjawab persoalan pangan ditengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban.

Untuk mengantisipasi hal itu, jajaran Koramil melalui seluruh Babinsa turun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan dan membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan.

"Banyak potensi yang bisa kita kembangkan selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan," Ucap Danramil.

"Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan dan peternakan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa yang akan datang, Pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar