Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL TA 2022 Panda Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota Papua Barat — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL TA. 2022 Panitia Daerah (Panda) Sorong, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XIV Jl. Bubara, Nomor 01, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (30/05/2022).

Sebanyak 122 orang yang mendaftar dan yang melakukan verifikasi 58 orang sampai batas waktu yang ditentukan. Terdiri dari Calon Taruna AAL 54 orang dan Taruni 4 orang. 

Dalam sambutannya Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., menyampaikan “Pada kesempatan ini saya selaku ketua panda menekankan kepada panitia seleksi agar betul-betul melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya secara obyektif, jujur, apa adanya dan transparan. karena apa yang kita lakukan akan kita pertanggung jawabkan kepada negara dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,. sebagaimana sumpah yang baru saja kita ucapkan dan pakta integritas yang telah kita tandatangani bersama. Dari komitmen kita diatas ini diharapkan akan menghasilkan Calon Taruna pria/wanita TNI AL yang benar-benar terpilih sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.” 

Lebih lanjutnya, ‘’TNI AL adalah salah satu medan juang dalam mengabdi kepada negara dan bangsa indonesia yang bertugas menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional untuk kejayaan negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 proses seleksi menjadi calon prajurit TNI Angkatan Laut dibiayai negara, oleh karena itu anda tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan pendidikan. sehingga bila ada seseorang, baik militer maupun sipil, yang mendekati/membujuk kalian ataupun keluarga serta menjanjikan atau menjamin kalian akan lulus seleksi asalkan disediakan sejumlah uang jangan dipercaya’’ Tegas Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., 

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengatakan “Pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul.’’ 

(Tim/Red/Lantamal XIV)

Posting Komentar

0 Komentar