Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kembali Maju Di Putaran Kedua, Tugiman harapkan Pilkades Desa Perkebunan Hessa Asahan Dapat Berjalan Aman Dan Kondusif

Foto : Kantor Kepala Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Asahan akan berlangsung pada bulan September 2022 yang akan datang dan saat ini telah masuk pada tahapan penerimaan atau pendaftaran bakal calon kepala desa di setiap masing masing desa. Kepala desa Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan berharap agar pemilihan kepala desa nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kepala desa Perkebunan Hessa Tugiman kepada awak media, " saya sangat mengharapkan agar pemilihan calon Kepala Desa Perkebunan Hessa nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif ", Jumat ( 27/05/2022 ) saat berada diruang pendaftaran balai desa Perkebunan Hessa.

Foto : Kepala Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan

Lebih lanjut Tugiman juga menjelaskan," sebagai Kepala Desa Perkebunan Hessa, saya juga nantinya akan maju kembali dan ikut mencalon sebagai kepala desa. Untuk pencalonan kepala desa setiap orang berhak untuk mendaftar, namun masalah lulus atau tidaknya sebagai calon kepala desa harus melalui seleksi dan verifikasi dari beberapa instansi terkait.

Untuk itu menjelang terakhir masa jabatan saya, disini saya juga memohon maaf. Sebagai manusia biasa mungkin ada kekhilafan ataupun kekurangan saya sebagai kepala desa, oleh sebab itu mohon saya dimaafkan. Dan untuk kedepannya saya berjanji akan lebih giat lagi dan lebih fokus dalam membangun desa Perkebunan Hessa terutama dalam bidang infrastruktur, pendidikan, agama serta UMKM ", terang Tugiman.

Ketua Panitia Pemilihan Desa Perkebunan Hessa Suherman menjelaskan, " pembukaan pendaftaran dimulai tanggal 23 Mei dan penutupun pendaftaran tanggal 27 Mei 2022 dan sampai saat ini sudah ada lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi calonnya.

Adapun lima bakal calon kepala desa yang telah mendaftar semua telah memenuhi kriteria dan persyaratan untuk tingkat desa, selanjutnya akan dilakukan seleksi dan verifikasi dari panitia dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Inspektorat Kabupaten Asahan ", ungkap Suherman.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia ( IHI ) Kabupaten Asahan Bahrum Sitompul memaparkan, " kabupaten Asahan akan menggelar ajang demokrasi pemilihan kepala desa serentak sebanyak 90 desa, diharapkan agar ajang pesta demokrasi ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam menuju pemilihan kepala desa yang langsung, umum, bebas dan rahasia (luber).

(JH)

Posting Komentar

0 Komentar