Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tindak Pidana Penganiyaan Kembali Terjadi DI Wilayah Hukum Polres Dompu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Pada tempat kejadian yang berbeda dan hari yang sama Rabu malam ( 25'/05/22 ) sekitar pukul 21.30 Wita kembali terjadi peristiwa penganiayan di wilayah hukum Polres Dompu, terhadap salah satu pemuda Desa Lanci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. 

Pemuda tersebut di keroyok sekelompok orang tak di kenal di pinggir jalan raya Teka Dula Desa Ta,a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Rabu malam ( 25/05/22 ). 

Bermula Korban Beserta 2 orang rekan lainya yang bernama FI 25 Tahun dan R 18 Tahun, alamat : Dusun Lanci 2, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu Hendak Jalan-jalan menuju Desa Ta'a untuk Menonton acara Orgen namun sesampainya di tempat itu Acara Sudah selesai, kemudian Korban dan 2 Orang temanya tersebut kembali dan mampir Nongkrong di Pinggir jalan raya ( Teka Dula ),yang lokasinya tak jauh dari tempat hiburan orgen. Sekitar 5 menit korban Beserta 2 Orang rekannya yg sedang asik duduk di atas Sepeda Motor dan tiba-tiba datangi segerombolan Pemuda tak di kenal lebih kurang 8 orang Dengan mengendarai 3 unit sepeda motor kemudian Menghampiri Korban. Paparnya.

Kemudian salah satu dari Terduga Pelaku sempat bertanya Kepada Korban dengan kata-kata, "Orang mana Kamu dan di Jawab oleh korban Kami orang Lanci', mendengar jawaban tersebut salah satu Pelaku langsung Mengeluarkan Parang dan Membacok Korban serta teman lainya serta melakukan Pemukulan terhadap Korban temanya. Namun ke Tiga teman korban Sempat Kabur dan Meloloskan diri dari Pengejaran para pelaku. ujarnya.

Karena korban mengalami luka robek yang cukup serius dan jatuh pingsan di TKP kemudian teman temanya membawa korban menuju rumah sakit Pratama Manggelewa di gonceng tiga menggunakan sepeda motor untuk perawtan medis. 

'saat itu juga korban langsung di masukan ke ruangan UGD Rumah Sakit Pratama Manggelewa untuk di ambil tindakan medis'. Ucap saksi yang membawa korban di rumah sakit. 

Sedangkan keterangan dari salah satu teman Korban yang di konfermasi awak media, awalnya kami sedang jalan-jalan menuju Desa ta'a, Kecamatan Kempo untuk menonton hiburan orgen tunggal akan tetapi sesampainya di lokasi acara tersebut sudah selesai, kemudian saya bersama teman-teman lainnya kembali dan mampir nongkrong di pinggir jalan Teka Dula. Namun tiba-tiba datang 8 orang yang tidak kami kenal langsung menanyakan pada kami dengan nada sinis dan marah.

"Pada saat korban A memberitahuan bahwa kami orang lanci, pelaku langsung mengeluarkan parang dan melakukan pembacokan terhadap A dan pelaku yang lainnya langsung melakukan pengeroyokan terhadap kami",ujar teman korban.

Sementara Kapolsek Kempo Iptu Zuharis via Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki dalam keterangan ketika di tanya awak media mengatakan, berawalnya Korban Beserta 2 orang rekan lainya yang bernama FI 25 Tahun dan R 18 warga dusun Lanci 2, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu Hendak Jalan-jalan menuju Desa Ta'a untuk Menonton acara Orgen namun sesampainya di tempat itu Acara Sudah selesai, kemudian Korban dan 2 Orang temanya tersebut balik dan melanjutkan Nongkrong di Pinggir jalan raya ( Teka Dula ).

"Lebih kurang 5 menit korban Beserta 2 Orang rekannya yg sedang asik duduk di atas Sepeda Motor di datangi oleh Para Pemuda tak di kenal sektar 8 orang Dengan mengendarai 3 unit sepeda motor kemudian Menghampiri Korban dan salah satu dari Terduga Pelaku sempat bertanya Kepada Korban dengan kata2 " Orang mana Kamu " dan di Jawab oleh korban " Kami orang Lanci " mendengar jawaban tersebut salah satu Pelaku Lidik langsung Mengeluarkan Parang dan Membacok Korban serta teman lainya melakukan Pemukulan terhadap Korban Lainya Namun ke Tiganya Sempat Bisa Kabur dan Meloloskan diri dari Pengejaran para pelaku", ujar Kasi Humas.

Di tambahkan kasi Humas, di tengah Jalan Korban yg terkena Bacok lemas dan Jatuh dari sepeda Motornya, namun tetap melanjutkan perjalanan menuju rumah Sakit Pratama untuk mendapatkan Perawatan Medis.

Untuk sementara para pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian,sedangkan motif dari kejadian tersebut di duga balas dendam.karena aksi tersebut Buntut dari Aksi Pemukulan yg di lakukan oleh Warga Kecamatan Manggelewa terhadap Warga Kecamatan Kempo beberapa hari yg lalu di wilayah Kecamatan Manggelewa. Ulas Kapolsek Kempo. 

Saat berita ini di rilis anggota Kepolisian sektor Kempo bersama tim Puma Polres Dompu sedang melakukan penyelidikan dan memburu terhadap keberadaan para pelaku. Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama para pelaku akan kami tangkap, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar