Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat dan Pemdes Gunung Kramat, Tingkatkan Rasa Syukur dan Silaturahmi Sajikan Seribu Tumpeng

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi - Dalam kehidupan sosial bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta beragama tidak lepas dari budaya dan tradisi yang mewarnai tatanan kehidupan.

Di Desa Gunung Kramat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, rutin mengadakan acara Tasyakuran menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dibawah Kepemimpinan Jari Subaeta, Desa Gunung Kramat terus didorong menuju Desa Wisata yang berbudaya dengan menselaraskan nilai-nilai budaya dan religi menuju desa wisata.

Di tahun 2022 ini, Tradisi Papajar dilaksanakan di penghujung bulan Nisfu Sya'ban oleh Pemdes dan Masyarakat Desa Gunung Kramat.

Acara tersebut hari ini, Sabtu 26 Maret 2022 digelar di Lapangan Depan Kantor Desa Gunung Kramat.

Selain warga setempat, hadir pula berbagai tamu undangan, acara berjalan dengan disiplin protokol kesehatan.

Papajar sendiri adalah merupakan tradsi daerah yang menjadi kebiasaan atau rutinitas di waktu-waktu tertentu.

"Ini Tasyakuran untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 ini, Sekaligus memperingati momentum Isro Mi'raj, yang harusnya Februari kemarin, kita satukan hari ini, yang terpenting adalah kita meninggalkan kualitas rasa bersyukur kita kepada Sang Pencipta dan terus Pererat Silaturahmi antar sesama," Kata Jari Subaeta saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya, Sabtu 26 Maret 2022.

Dalam acara hari ini adalah dengan mengusung Tema 'Menyelaraskan Nilai Budaya dan Religi Menuju Desa Wisata'.

Jari Subaeta pun menginformasikan bahwa ada beberapa acara akan digelar selama kegiatan Tasyakuran tersebut.

"Kami adakan Thafiz Qur'an sedesa Gunung Kramat serta Gelar Seribu Tumpeng ini, berkat kelompokan dan keguyuban warga masyarakat," jelasnya.

Masih kata Jaro Subaeta, dalam acara seperti ini tentunya akan terus terpupuk nilai-nilai persaudaraan, persahabatan, kebersamaan, serta nilai-nilai luhur sosial budaya kita.

"Banyak hikmah dan nilai kebaikan yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan Alhamdulillah dengan adanya acara ini juga adalah merupakan perwujudan kebersamaan warga masyarakat di Desa Gunung Kramat sebai bukti kuat menjaga persatuan dan persaudaraan," terangnya. 

#Ruslan Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar