Breaking News

6/recent/ticker-posts

BABINSA KORAMIL 1802-03/SALAWATI BERSAMA PETUGAS GABUNGAN KABUPATEN MELAKUKAN PENGECEKAN KARTU VAKSIN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 1802-03/Salawat. Serda Taufik bersama dengan anggota polres kabupaten melaksanakan pemeriksaan kartu vaksin siswa siswi SMK MODELINK Kabaupaten Sorong Sp3 Kelurahan Makbusun Distrik Mayamuk dengan jumlah 365 orang siswa yang sudah di vaksin 358 orang siswa dan yang belum di vaksin 7 orang siswa dikarnakan sakit. Selasa (01/02/2022).

Bertempat di halaman sekolah SMK MODELINK tersebut Babinsa bersama petugas gabungan kabupaten, melakukan pemeriksaan kartu vaksin Covid-19 kepada siswa siswi. Ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi di daerah.

"Sekarang kita sudah mulai berlakukan pengendalian mobilitas, terutama di lingkungan sekolah dengan cara melakukan pengecekan secara random kartu vaksin.

"Dengan mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 salah satunya adalah melakukan pengecekan kartu vaksin bagi para siswa siswi tersebut," lanjutnya.

Oleh karena itu, kata Babinsa, bagi siswa diharuskan untuk menunjukkan kartu vaksin. Pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi siswa yang belum melakukan vaksin.

Dikatakan” Sertifikat vaksin merupakan bukti apabila seseorang sudah mendapatkan dosis vaksin. Sertifikat vaksin saat ini menjadi syarat wajib untuk dapat melakukan beberapa kegiatan di luar rumah seperti tempat umum, restoran, masuk mall, bioskop, hingga naik kendaraan umum.

Sebagai informasi aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pemerintah untuk melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Selain itu, aplikasi ini juga bisa saling membagikan data lokasi saat bepergian untuk menelusuri riwayat kontak dengan penderita Covid-19.

Saat menggunakan transportasi umum ataupun masuk ke dalam supermarket, para penumpang diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining masuk sebelum keberangkatan.

Untuk itu jika ingin berkegiatan di luar pastikan kita sudah menyiapkan sertifikat vaksin. Tak perlu dicetak, sertifikat vaksin dapat dilihat melalui aplikasi PeduliLindungi. Karena sertifikat vaksin dapat dicek di aplikasi PeduliLindungi ataupun diunduh dan disimpan dalam ponsel,"Jelas Babinsa. (Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar