Breaking News

6/recent/ticker-posts

3 Kapolres Di Papua Barat Laksanakan Upacara Serah Terima Jabatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Papua Barat - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing,S.IK.M.H memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Manokwari Selatan, Kapolres Sorong Kota, dan Kapolres Manokwari di lobi Polda Papua Barat, Selasa (8/2).

Kapolda Papua Barat dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan sertijab ini merupakan sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir 

"Pelaksanaan sertijab ini merupakan sebuah proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pengembangan dan pembinaan karir bagi personil polri melalui sistem tour of duty serta tour of area dan merupakan hal yang wajar dalam pengejaran regenerasi" ucap Kapolda.

"Saat ini kita kita sedang menghadapi gelombang ke-3 pandemi covid-19 tujuan kita adalah menyelamatkan masyarakat Papua Barat dari kematian akibat covid-19 beserta varian Omicron, oleh karena itu kepada pejabat yang baru agar gencar melaksanakan percepatan vaksinasi didaerahnya masing -masing, lakukukan pengawasan dan kontroling terkait pengektifan tempat isolasi terpusat (isoter) serta ketersediaan rumah sakit rujukan masing -masing, pelajari instruksi dalam negeri no 7 tahun 2022, serta melakukan penerapan prokes yang ketat" tegas Kapolda 

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya upacara serahterima jabatan 3 kapolres dan 3 perwira di lingkungan Polda Papua Barat.

“Iya upacara serah terima jabatan 3 Kapolres dan 3 perwira dilingkungan Polda Papua Barat dipimpin oleh bapak Kapolda Papua Barat, ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP : 96/I/2022 tanggal 24 Januari 2022 di Jakarta” ucap Kabid Humas.

Berikut ini daftar Kapolres dan perwira menengah yang melaksanakan upacara sertijab :

AKBP Slamet Haryono Temarwud,S.H Sebelumnya Menjabat Sebagai PS Kapolres Manokwari Selatan Di angakat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kabagpal Rolog Polda Papua Barat. 

AKBP Tolopan Tambok Simanjuntak S.I.K.,M.Si sebelumya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bidprovos Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kapolres Manokwari Selatan Polda Papua Barat.

AKBP Ary Nyoto Setiawan S.I.K.,M.H, sebelumya menjabat sebagai Kapolres Sorong Kota Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Papua Barat. 

AKBP Johanes Kindangen S.I.K.,M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Papua Barat dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sorong Kota.

AKBP Dadang Kurniawan Winjaya S.I.K Kapolres Manokwari dimutasikan Biro SDM Polda Papua Barat menjabat sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Barat   

AKBP Parasin Herman Gultom S.I.K.,M.Si, Sebelumya menjabat sebagai Ka Yanma Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Manokwari Polda Papua Barat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar