Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENDAGRI TITO KARNAVIAN APRESIASI KINERJA GUBERNUR ARINAL DALAM PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANDAR LAMPUNG —  Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. 

Hal itu disampaikannya dalam kunjungan kerja dalam l rangka Monitoring, Evaluasi Program dan Kegiatan Strategis di Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (5/1/2022) malam. 

"Saya melihat dua-duanya (penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, red) cukup terkendali di Lampung dan saat ini relatif baik"," ujar Mendagri Tito. 

Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan para Bupati/Walikota. 

Tito menilai kekompakan juga dibangun bersama para Bupati/Walikota dan Forkopimda Provinsi Lampung sehingga Covid-19 dapat terkendali dengan baik. 

"Terima kasih karena ini menunjukkan ada kekompakan bersama Forkopimda dan para Bupati/Walikota. Kuncinya adalah Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur bisa membangun sinergitas itu, terima kasih kerja keras semua pihak," katanya. 

Menurut Tito, ekonomi di Lampung di saat pandemi juga cukup stabil bahkan mampu meningkat. 

"Bahkan di tengah situasi berat , Lampung ekonominya malah melompat," ujarnya. 

Tito menyebutkan Provinsi Lampung dalam posisi aman dan terkendali. 

"Saya memenuhi undangan Bapak Gubernur untuk berkunjung ke Lampung, saya tidak berkunjung ke Lampung karena saya lihat tidak ada banyak masalah di sini. Hampir dua tahun semenjak Bapak menjabat, saya pertama kali datang dan yang kita lihat tidak banyak masalah, baik-baik saja," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi Pandemi Covid-19 di Lampung sampai dengan tanggal 5 Januari tahun 2022 dalam keadaan terkendali dengan proporsi kasus hanya sebesar 0,77% dan angka kesembuhan sudah mencapai lebih dari 91,54%. 

Dan hingga saat ini belum ditemukan kasus terkonfirmasi Varian Omicron di Provinsi Lampung. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar