Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANREM 061/SK BERSAMA BUPATI KABUPATEN BOGOR RESMIKAN PEMBANGUNAN REHAB RUMDIS KODIM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

JAKARTA — Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri dan penandatanganan Prasasti pembangunan Rehab rumah dinas (Rumdis) Kodim 0621/Kabupaten Bogor, yang digelar di Makodim 0621/Kab.Bogor. Jl Tegar Beriman Cibinong. Selasa (4/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Rabu (5/1/2022), Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto mengawali acara peresmian komplek kantor Kodim 0621/Kab.Bogor, selaku pimpinan dari satuan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bogor, Bupati Bogor dan Ketua DPRD yang sudah memberikan kesempatan pengajuan khususnya untuk kegiatan penambahan bangunan.

"Kami selaku pimpinan satuan serta seluruh keluarga besar Kodim/0621 mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bogor, Bupati Kabupaten Bogor, Ketua Dewan yang sudah memberikan kesempatan bagi kami mengakomodir pengajuan khususnya untuk kegiatan perehaban dan penambahan bangunan di lingkup perkantoran kami, " ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, ini merupakan suatu penghargaan yang tidak bisa dibalas dan satu penghargaan yang luar biasa kepada personel Kodim di mana satuan dari yang awal kondisinya sudah cukup tua dan sudah cukup lama akhirnya bisa diperbaiki kembali.

Selaku Komandan Korem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam amanatnya menyampaikan bahwa Korem 061/Suryakencana membawahi beberapa Kodim yang ada di wilayah teritorialnya, salah satunya adalah Kodim 0621/Kab Bogor. Kodim 0621 yang wilayahnya sangat luas serta memiliki berbagai macam kearifan lokal yang harus dibina oleh setiap prajuritnya.

"Oleh karenanya demi mendukung tugas tersebut, Kodim 0621/Kabupaten Bogor merehab beberapa sarana dan prasarananya demi kelancaran tugas dan tanggung jawab wilayah dan kenyamanan prajuritnya, " ungkap Danrem.

Adapun sarana dan prasarana yang di rehap antara lain, Rumdis Dandim, Rumdis staf, Rumdis Danunit Intel, Rehab penjagaan, pembangunan pagar, pembangunan gudang BBM, pembangunan gudang munisi dan pembangunan Pos Provost.

Berkenaan dengan peresmian rehab bangunan dan rehab infrastruktur Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini, Danrem mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak terkait, terutama dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

" Dengan selesainya pembangunan ini semoga dapat bermanfaat. Saya mengimbau kepada para anggota, agar selalu menjaga dan merawat bersama-sama keberadaan serta kebersihan sarana dan prasarana Kodim 0621/Kabupaten Bogor sehingga tetap terpelihara dan nyaman digunakan dalam mendukung tugas sehari-hari, " ujar Danrem.

Hj. Ade Yasin selaku Bupati Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan juga Kapolres Bogor yang selama lebih kurang satu tahun bekerja sama/berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Bogor. Di antaranya kolaborasi dalam membangun jembatan rawayan kemudian pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor lalu pengamanan pada saat pemilihan Presiden pemilihan Bupati pemilihan legislatif maupun pemilihan Kepala Desa, TNI Polri dan forkopimda bekerja sama bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Sebagai penutup kegiatan tersebut yaitu dilakukannya penandatanganan prasasti rumah dinas yang ditandatangani oleh Komandan Korem 061/Suryakencana dan juga Bupati Bogor yang dilanjutkan dengan peninjauan dan pemotongan pita.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kajari Kabupate Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Cibinong, Sekda Kabupaten Bogor, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor serta Danden Zibang. (Dispenada)

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar