Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES : TIDAK MAU UNDERESTIMATE SEKALIPUN WILHUM POLRES DOMPU AMAN DAN TETAP WASPADA

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat saat melakukan Pengecekan di wilayah hukum polres dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Polres Dompu jajaran Polda Nusa Tenggara Barat selesai apel pagi di halaman mako Polres Dompu Kabupaten Dompu. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos dan pejabat utama Polres Dompu melaksanakan pengecekan Mako baik itu sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Dompu dalam upaya untuk mengantisipasi Kejadian yang tidak diinginkan di Mako Polres Dompu. Kamis (06/01/2022). pukul 09.00 WITA.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers mengatakan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Dompu aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga,karena segala kemungkinan gangguan bisa saja terjadi. 

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, baik Mako Polres maupun mako polsek jajaran,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan pengontrolan Mako rutin di laksanakan baik sarana dan prasarana berupa perlengkapan CCTV serta lingkungan diluar Mako maupun di dalam rungan. Tujuanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingin kan di Mako Polres Dompu serta keseiapsiagaan anggota Penjagaan Mako Polres Dompu",ujar Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas Ipda Achmad Marzuki. 

Penjagaan di Markas Komando (Mako) Polres Dompu tetap di lakukan setiap saat namun perlu ditingkatkan pengecekan keamanan di setiap titik terutama pintu keluar masuk Mako Polres Dompu. 

"Kepada setiap pengunjung yang mendatangi Polres, akan diperiksa terlebih dahulu, terutama barang-barang yang dibawanya. Semua barang yang dibawa dilakukan pengecekan oleh petugas. Bahkan,sebelum masuk pengunjung dipersilahkan menyampaikan maksud dan tujuan kemudian orang tersebut juga diperiksa,baik barang bawaan dan sebagainya" terang Iwan Hidayat. 

Karena kita sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional (SOP), tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan markas komando. Pokoknya sudah siapkan semua, bagaimana tim kita yang mengawasi, bagaimana tim kita yang melayani, ungkapnya.

Tidak hanya di Markas Polres Dompu, ucap Iwan, ia memerintahkan semua markas Polsek untuk meningkatkan keamanan dan penjagaannya serta di setiap titik-titik yang memungkinkan atau pintu keluar Mako agar di pasangkan CCTV sebagai camera pemantau sehingga segala sesuatu yang terjadi bisa kita lihat secara nyata. 

“Kita menyampaikan mohon maaf dulu kepada masyarakat semua yang datang ke Polres atau Polsek untuk meminta pelayanan ke kita. Kita akan lakukan pengecekan. Ya bagi yang bawa tas, bawa ini itu kita cek. Mungkin lebih ketat lagi dari sebelumnya ya,” beber iwan. 

Selain pengecekan pengunjung, petugas yang berjaga juga diperintahkan untuk rutin melakukan pemantauan aktivitas di jalur keluar masuk Polres Dompu melalui CCTV.

“Kita siapkan untuk bersiaga senjata laras panjang di pos penjagaan Mako, kemudian kita kasih pengaman (rompi anti peluru), petugas juga selalu memonitor melalui CCTV khususnya di jalur keluar masuk,"ungkapnya.

"Kegiatan pengecekan di lingkup Markas Komando Polres Dompu mulai dari depan sampai kebelakanh berlangsung cepat dan lancar kemudian Kapolres Dompu kembali beraktivitas di ruang kerjanya."Pungkasnya.

#Ridwan Dodo

Posting Komentar

0 Komentar