Breaking News

6/recent/ticker-posts

BHABINSA DAN BKTM POLSEK KILO, MENGAMANKAN KEGIATAN VAKSINASI ANAK USIA 6 - 11 TAHUN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Anggota Bhabinkatibmas bersama Babinsa Polsek Kilo melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan vaksinasi anak bertempat di SDN 15 kilo Dusun Nambbosolo, Desa Lasi, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu bekerja sama dengan vaksinator dari tim Nakes Puskesmas Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Selasa (25/1/2022) sikitar pukul 08.00 Wita sampai selesai.

"Selama kegiatan vaksinasi berlangsung Bhabinkamtibmas Brigadir Irwan Alhamzani bersama Babinsa hadir untuk memantau jalannya vaksinasi tersebut sampai selesai dan berjalan dengan lancar.

Kapolsek Kilo Iptu Yuliansah saat memberikan keterangan pers pada awak media mengatakan kegiatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun akan dilakukan setiap hari secara bergiliran di wilayah kecamatan kilo.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dioptimalkan dengan harapan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat diterka,” ujar Ipda Yuliansah.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang tata cara dan manfaat vaksinasi serta memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.karena Terlihat banyak siswa yang takut dan menangis sebelum di lakukan suntikan vaksin.

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

Kapolsek Kilo juga mengatakan, selain melaksanakan pengamanan vaksinasi, personil Polsek juga melakukan himbauan melalui kegiatan ini untuk tetap menggunakan masker di tempat tempat umum seperti, perbankan, cafe, pasar, pertokoan dan tempat kerumunan masyarakat lainya.papar Yuliansyah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pesannya. Kapolsek Kilo.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K saat di konfermasi awak media mengatakan, mengimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Dompu agar tidak terpengaruh terhadap berita Hoax terkait bahaya Vaksinasi.

"Vaksinasi aman dan halal mari sama-sama untuk tidak cepet terpengaruh terhadap berita-berita Hoax karena vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk kita dukung bersama oleh seluruh komponen masyarakat dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar serta aman, Pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar