Breaking News

6/recent/ticker-posts

SULTAN AMINUDDIN : KECAMATAN TANJUNG TIRAM SUDAH LAYAK MENJADI KOTA MADYA

Kota Tanjung Tiram (Foto Istimewa)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA - Sultan Aminuddin alias Ucok Kodam menyatakan Kecamatan Tanjung Tiram sudah layak menjadi Kota Madya Tanjung Tiram, Senin (06/12/2021).

Ucok Kodam juga salah seorang tokoh pers di Kabupaten Batu Bara menyatakan bahwa indikator layak pemekaran sebagai Kota Madya itu sudah terpenuhi di Tanjung Tiram dari Sumberdaya yang ada di Kecamatan ini.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 6 Kecamatan yang bisa bergabung dalam Kota Madya Tanjung Tiram antara lain Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Nibung Hangus, Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Talawi dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Beliau menambahkan, penggabungan itu juga memiliki dasar histori sejak zaman kedatukan terdahulu mengarah kepada asal muasal penamaan daerah tersebut merupakan Batu Bara kiri yang mengarah pinggir laut Batu Bara, Ungkap Ucok.

Tambahnya, sebenarnya dari aturan perundang undangan yang ada, syarat menjadi kota madya itu cukup hanya 3 Kecamatan saja, namun Tanjung Tiram sudah punya 6 kecamatan yang bisa bergabung jadi Kota Madya. 

Kita sudah melakukan asesment dan komunikasi ke berbagai pihak termasuk komisi III DPR RI, dan beliau mendukung untuk kepentingan masyarakat Tanjung Tiram, Ucapnya. 

Lanjutnya, alasan digagasnya Tanjung Tiram menjadi Kota Madya sebab kurangnya sentuhan pembangunan di 6 Kecamatan itu, dan minimnya perhatian Pemkab Batu Bara pada potensi Sumberdaya yang ada.

Banyak potensi yang bisa digali di 6 Kecamatan ini, ada usaha perdagangan dan kuliner, sektor kelautan, pariwisata Pulau dan industri kreatif, semua ada di 6 Kecamatan Bergabung. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar