Breaking News

6/recent/ticker-posts

IWO SUMUT ADAKAN RAKERWIL 2021, BERTEMA "MAU DIBAWA KEMANA ORGANISASI INI !'', INI HASILNYA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

MEDAN — Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakrenas) 2021, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara adakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021, bertempat di Hotel Madani, Doha Room, Jl.SM.Raja Kota Medan. Minggu (05/12/2021). 

Didampingi Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha S.Ikom, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)

diwakili Plt.Kadis Kominfo Abdul Azis, S.Sos, M.AP secara resmi buka Rakerwil IWO SUMUT Tahun 2021 bertema "Mau Dibawa Kemana Organisasi Ini".

SAMBUTAN 

Ketua IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha S.IKom menyampaikan tujuan diadakan Rakewil ini adalah persiapan dalam agenda Rakernas yang akan diadakan oleh PP IWO di Sentul Bogor pada 11-12 Desember 2021. 

Oleh karena itu, dalam Rakerwil ini nanti kita mendapatkan keputusan bersama, apa yang akan kita bawa dalam hasil Rakerwil ini ke Rakernas. Kita belum tau ini, gerbong ini arahnya kemana?, apakah kita konstituen ke dewan Pers atau tidak ?, makanya hari ini tema kita adalah Mau dibawa kemana Organisasi ini, jelas Yudhis.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili melalui Plt. Kadis Kominfo Abdul Azis, S.Sos, M.AP, dalam sambutannya menyampaikan penting nya peran serta Pers dalam kemajuan Bangsa dan Negara, khususnya dalam pembangunan.

Kemajuan ini sejalan dengan harapan Gubsu untuk Sumatera Utara yang bermartabat. Untuk itu, dalam menjalankan tugasnya sebagai penyampaian berita bagi masyarakat luas, wartawan tetap ikuti aturan Undang-Undang No 40 Tahun 1999 tentang Pers, ujarnya.

Dikatakan olehnya, melalui Rakerwil ini diharapkan IWO Sumut dapat melahirkan buah pikiran bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara, maka secara resmi Rakerwil IWO Sumut saya buka, pungkas Abdul Azis.

Hasil Rakerwil 

Berdasarkan hasil Sidang Rakerwil yang sebelumnya, ketua Panitia Rakerwil Andi Yusri melalui Sekretaris Panitia Amri, menjalankan aturan Rakerwil berdasarkan aturan AD/RT dan Peraturan Organisasi, yang mana dalam pelaksanaan Rakerwil terlebih dahulu dibentuk pimpinan sidang yang berasal dari peserta. 

Dalam menjalankan Rakerwil kemudian ditunjuk secara musyawarah mufakat Ketua PD Kotan Medan menjadi pemimpin Sidang dibantu dua anggota yang terpilih dari Ketua PD Sergai dan Bendahara PW IWO Sumut. 

Teramati secara langsung oleh awak media, tersajikan suasana yang menarik dalam saat Rakerwil berlangsung, ada dialog dan interaksi antara peserta rapat dan pemimpin rapat serta anggota. Terbangun konsep keterbukaan menyampaikan pendapat oleh peserta rapat yang berasal dari pengurus PD IWO di daerah.

Melalui, Keputusan hasil Rakerwil berdasarkan hasil pemaparan program tahun berjalan dan tahun yang akan datang dari setiap PD IWO yang hadir, kemudian berdasarkan masukan dan saran saran seluruh PD IWO, diambil kesimpulan dan keputusan bersama 10 poin terkait bahan evaluasi dan pertimbangan untuk dibawa dan di ajukan dalam Rakernas PP IWO di Sentul Bogor. 

Salah satu Poin paling penting dan menjadi dasar seluruh pengurus di IWO Sumut adalah mempertanyakan sikap IWO untuk mengambil sikap, keputusan mau dibawa kemana arah organisasi ini, apakah kita Konstituen ke Dewan Pers atau sebaliknya. Selain dari itu, besar harapan PD IWO yang ada di daerah-daerah agar PW IWO Sumut membawa isu ini ke Rakernas.

Hadir dalam Rakerwil, Gubernur Sumut diwakili Plt.Kadis Abdul Azis , S.Sos, M.AP, Dewan Etik PW IWO Sumut Ade Sandra Purba, SH, Ketua PW IWO Sumut Yudhistira Adi Nugraha, S.Ikom, Pengurus PW IWO Sumut, KSB PD se-Kota kabupaten Sumut. 

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB berakhir pada pukul 18.00wib dengan baik dan lancar. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar