Breaking News

6/recent/ticker-posts

SSB BATU BARA BERTUAH PERLU PERHATIAN PEMERINTAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Keberhasilan SSB (Sekolah Sepak Bola) Batu Bara Bertuah mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Liga Fossbolindo Junior League (FJL) U-13 tahun 2021 di Cirebon Jawa Barat menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Namun keberangkatan tim yang dijadwalkan pada 7 Desember 2021 mendatang belum sepenuhnya mulus.

Pasalnya hingga saat ini dana yang dibutuhkan untuk keberangkatan tim masih belum mencukupi.

Manager tim SSB Batu Bara Bertuah Abdul Gani dan Pengawas SSB Batu Bara Bertuah mengungkapkan kondisi tersebut kepada wartawan di markas Wappress di Lima Puluh, Rabu (1/12/2021).

"Dana yang dibutuhkan untuk keberangkatan ke Cirebon yang direncanakan akan berada disana selama 1 minggu diperkirakan Rp. 140. Juta", beber Abdul Gani yang dibenarkan Sarkowi Hamid.

Hingga saat ini disebutkan Abdul Gani sudah terkumpul bantuan donatur dari Inalum 50 juta, Wilmar Group 30 Juta, Perkebunan SMA Rp. 4 juta, Socfindo Tanah Gambus dan PTPP Lonsum Dolok Estate masing masing Rp. 1 Juta.

Abdul Gani dan Sarkowi Hamid menjelaskan sumber dana murni bantuan donatur yang dananya langsung masuk ke rekening SSB.

"Kita masih berharap bantuan dana dari donatur lainnya agar keberangkatan tim yang berjumlah 25 orang termasuk official dapat terlaksana", jelas Abdul Gani.

Selain kendala kekurangan dana, Sarkowi Hamid selaku pengawas SSB Batu Bara Bertuah menilai.

Askab PSSI Batu Bara tidak mendukung SSB meski telah disurati.

Sekedar diketahui, SSB Batu Bara Bertuah yang dilatih Sukiman pemegang lisensi FIFA type C berhak mewakili Provinsi Sumatera Utara setelah keluar sebagai Juara II pada Liga FJL Zona Sumatera Utara di Stadion Mutiara Kisaran.

"Seharusnya mewakili Sumut 2 tim namun tim SSB Bakri mengundurkan diri dengan alasan ketiadaan dana", imbuh Gani.

Mengenai target yang akan dicapai di Liga FJL U-13 Cirebon yang akan diikuti 27 klub SSB disebutkan Abdul Gani mencapai Semi Final.

"Kita pasang target masuk Semi Final karena selama beberapa kali uji coba di kawasan Sumatera, tim kita tidak pernah kalah", jelas Abdul Gani . (Her)

Posting Komentar

0 Komentar