Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUJAN DERAS, SEJUMLAH WILAYAH DI PALABUHANRATU BANJIR, AGAY : KAMI SEKARANG LAGI BERSIH-BERSIH KANTOR KELURAHAN PALABUHANRATU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Kabupaten Sukabumi ini (Palabuhanratu) mengakibatkan sejumlah sungai meningkat debit airnya, bahkan mengakibatkan banjir hingga masuk ke pemukiman warga masyarakat sekitar sungai.

Vidio keadaan banjir pun beredar di berbgai medsos dan juga termasuk di grup-grup WhatsApp.

Dalam vidio tersebut ada beberapa lokasi banjir, ada yang di sekitar Dermaga dan ada juga yang sekitar area kantor Keluaruhan Palabuhanratu.

"Tadi sore besar sekali airnya, sekarang sudah mendingan. Kami sekarang lagi bersih-bersih kantor Kelurahan Palabuhanratu, airnya masuk ke area kelurahan juga, saat ini sekitar pukul 21.20 air sudah kecil " kata Agay dari P2bk BPBD Palabuhanratu saat dikonfirmasi awak media, Kamis 23 Desember 2021.

Video banjir di daerah Pelabuhanratu Sukabumi 

Dari informasi yang dihimpun banjir tersebut akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Cangehgar.

Selain di Cangehgar, sungai Dermaga Palabuhanratu pun meluap dan mengakibatkan banjir hingga ada warung yang jebol. 

 "Ada dua warung yang jebol akibat banjir tadi sore di sekitat sungai dermaga ini," kata Ade Gempar yang juga tiap hari berjualan di Dermaga Palabuhanratu.

Sementara itu, menurut warga pasar Palabuhanratu yang berhadapan lokasinya dengan Dermaga Palabuhanratu atau TPI (Tempat Pelelangan Ikan), Iyan Sopian mengatakan kalau di pasar tidak banjir yang parah di Dermaga dan Cangehgar.

"Kalau pasar Alhamdulillah tidak banjir, ya Genangan air meningkat iya karena curah hujan, yang paling parah banjir di sungai Dermaga Palabuhanratu hingga membuat warung jebol akibat banjir dan juga yang di Cangehgar banjirnya lumayan itu," jelasnya.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar