Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upaya Kemajuan Pendidikan, KKN 147 Unimal Dukung Pendidikan Paud Blang Gurah Lewat Program Perlombaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH UTARA - Mahasiswa UNIMAL kelompok 147 melaksanakan KKN PPM (Pengembangan dan Pemberdayaan Mayarakat ) yang sudah dimulai pada tanggal 26 Oktober lalu. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan UNIMAL kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 25 November mendatang.

Kelompok KKN 147 didampingi oleh Khaidir S.Si.,M.Si yang merupakan dosen di Fakultas Pertanian. Kelompok ini beranggotakan 10 orang mahsiswa yang merupakan gabungan dari beberapa fakultas yang terdiri atas ekonomi dan bisnis, teknik dan kedokteran. Pelaksanaan KKN berlokasi di Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua kelompok 147 Syarif mengatakan, kegiatan kali ini yaitu Perlombaan Mewarnai di PAUD SBB Al Masyurah Gampong Blang Gurah.

“ Pelaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi anak serta penyaluran bakat mereka dalam bidang seni, kegiatan ini juga dapat membantu anak dalam mengenal warna dan melatih keterampilan motorik pada anak. “ujar syarif. Senin (1/11/2021)

Khaidir, S.Si.,M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak terutama yang masih usia dini atau yang belum mengenyam bangku pendidikan dasar. Dengan demikian, saat mereka nanti masuk sekolah dasar akan menjadi lebih siap.

Dalam kegiatan perlombaan yang dilaksanakan kelompok 147 memfokuskan pada tingkat kerapian, perpaduan warna dan keselarasan dalam mewarnai.“Saya sangat senang dilakukannya perlombaan mewarnai karena dengan adanya kegiatan ini dapat melatih konsentrasi dan mengasah kreativitas anak-anak dalam bidang seni. “ujar guru PAUD SBB Al Masyurah.

Peserta lomba sangat antusias dengan kegiatan ini, dalam berlangsungnya perlombaan ini mereka terlihat kondusif dan sangat bahagia.

KKN PPM kelompok 147 UNIMAL, Muhammad Nur Syarif Armain Jurusan Manajemen (Ketua Kelompok), Saif Almahibi Jurusan Teknik Kimia

Annisa Sari Br. Ginting Jurusan Teknik Kimia, Yeni Aulia Jurusan Teknik Kimia,Humaira Vebyca Jurusan Teknik Kimia,Rita Rahmi Jurusan Manajemen, Vita Amanda Jurusan Manajemen, Zakiatul Muna Jurusan Akuntansi, Nanda Rizki Jurusan Akuntansi, Sri Nanda Jurusan Psikologi. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar