Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemuda Desa Bakaran Batu Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Tarunaglobalnews.com

Batang Kuis -- Program acara Dialog Literasi dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Pemuda Desa Bakaran Batu di Wawa Coffee and Food Jalan Utomo Dusun 3 Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, berjalan sukses dan mendapat apresiasi positif dari para tamu undangan. Jumat (01/10/21).

Rangkaian Acara Kegiatan yang dimulai sekira pukul 21.00wib dan berakhir pukul 23.00wib, diawali dengan mengheningkan cipta bagi gugurnya 7 para pahlawan saat tragedi G 30 S PKI. Kemudian dilanjutkan dengan dinyanyikan nya lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti oleh seluruh hadirin yang mengikuti acara. 

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, salah satu pembaca Teks Pancasila dibawakan secara spesial oleh wakil sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (PWDS) R.Anggi Syaputra dengan penuh jiwa semangat patriotisme nya. 

Selanjutnya, Kata sambutan diberikan oleh MC kepada Ketua Panitia, Kepala Desa Bakaran Batu dan Perwakilan Undangan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang. 

Usman Ketua Panita Penyelenggara mengatakan dalam sambutannya, apa yang diharapkan dalam kegiatan ini benar benar diluar Ekspektasi kami sebagai penyelenggara, kami tak menyangka agenda yang sederhana ini, yang hanya diselenggarakan oleh kami pemuda desa mendapat perhatian besar dari pemerintah Kecamatan, dan para penggiat aktivis yang ada di Kabupaten Deli Serdang. 

Terimakasih, kepada Bapak Sekcam Batang Kuis, Junaidi,SE, Msi, ibu Plt Kades Bakaran Batu Yusdiarningsih, Ketua LPA Deli Serdang, LSM Formapera dan semua para undangan yang dapat dan hadir diacara ini, kata Usman.

Plt Kades Yusdiarningsih, mengatakan dalam sambutannya, "Terima kasih atas undangan adik adik kita dalam kegiatan malam ini, bagi penyelenggara kiranya terima kasih juga telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan, dalam kegiatan ini tentunya apresiasi saya berikan untuk pemuda Desa atas nama mewakili pemerintahan desa, begitu juga kepada rekan rekan media yang telah dapat bekerjasama dalam berlangsungnya acara ini, kata Yusdiarningsih. 

Kata Sambutan Ketua LPA Deli Serdang, Suatu hal yang menurut pandangan nya, kegiatan Dialog Literasi yang bertajuk Peran Pemuda Dalam Menjaga Kesaktian Pancasila, adalah kegiatan yang sangat luar biasa dilakukan pemuda Desa Bakaran Batu, ini luar biasa. 

Bagaimana Remaja Masjid IKRAMA (Pemuda Desa) dapat mengadakan acara ini dan apresiasi saya berikan.

lebih jauh dikatakannya, dirinya tak menyangka begitu besar potensi anak anak muda Desa Bakaran Batu, inilah Berlian yang kemilau sesungguhnya, Desa Bakaran Batu memiliki Potensi dalam SDM untuk bergerak maju dan berkarya, ucap Junaidi Malik dihadapan peserta yang hadir. 

Seusai sambutan sesi utama dalam penyelenggaraan Dialog Literasi yang mendatangkan Keynote Speaker Muhammad Najib yang didampingi Narasumber Suhendra dari Pendiri Organisasi PWDS dan Doni Sukardi dari Humas DPW Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Sumut beserta dari LPA Deli Serdang.

Hidupnya suasana Dialog Literasi cukup berkesan dan benar benar terpoles dengan apik. Bagaimana terlihat dalam kegiatan tersebut, moderator acara yang dibawakan Riko Ismail begitu hidup, terjalin interaktif antara audens dan narasumber dalam menyajikan dan memaparkan arti dari makna Kesaktian Pancasila bagi pemuda di era Millineal saat ini.

Hal ini terlihat jelas ketika moderator menuntun, mengajak audens aktif dalam berdiskusi dalam dialog literasi saat itu, bgaimana interaksi antara audens ke Narasumber dan langsung kepada Keynote Speaker yang hadir menyajikan dialog literasi yang cukup menarik dihadapan peserta yang hadir. Hal ini terlihat bagaimana applaus standing diberikan disela sela sesi tanya jawab saat kegiatan berlangsung. 

Sesaat sebelum usai acara, merangkai dari kegiatan yang diadakan oleh pemuda Desa Bakaran Batu, mendapat tanggapan yang sangat positif dari perwakilan Pemerintahan. (EWI)















Posting Komentar

0 Komentar