Breaking News

6/recent/ticker-posts

2 Kader Karang Taruna Simalungun Terpilih Kepeloporan Pemuda Tingkat Sumut, 1 Orang Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Agunarta S Manik, kader Karang Taruna Simalungun bersama Jelita Tambunan saat pelepasan yang dilaksanakan Dispora Provinsi Sumut, di Medan.


2 Kader Karang Taruna Simalungun Terpilih Kepeloporan Pemuda Tingkat Sumut, 1 Orang Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Tarunaglobalnews.com

Medan -- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda Olahraga menggelar acara Pelepasan Nominasi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga, Jalan Pancing, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (22/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Dengan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Budi Syahputra SPd MSi, didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga M Thohir, Kasi Penyadaran Pemuda Rekana Sahbi SE, Tim Penilai DR Fahrul Roji, dan utusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun D Siburian dan Bahrum Harahap dan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi.

Informasi dihimpun, untuk tahun 2021 ini Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara sebelumnya telah mengajukan 4 nama untuk mengisi formasi bidang kepeloporan yang dikompetikan, yakni Pelopor Bidang Sosbud dan Agama, Pelopor Bidang Pendidikan, Pelopor Bidang Pangan, Pelopor IT, dan Pelopor Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. 

Setelah dilakukan penilaian lapangan, dari 4 pemuda itu hanya 2 yang masuk untuk lanjutan seleksi tingkat Nasional di Jakarta, yakni Agunarta S Manik untuk Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata dari Kabupaten Simalungun dan Jelita Tambunan untuk Bidang Sosbud dan Agama. Selanjutnya keduanya akan mengikuti seleksi dari 24-27 Oktober 2021 mendatang di Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan pelepasan, salah satu Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara dan Pendamping Pelopor kepada kedua pemuda utusan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendengarkan materi-materi yang disajikan keduanya terkait kepeloporannya yang kemudian diberikan masukkan dan bimbingan lanjutan serta koreksi terhadap materi yang disajikan.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk menyampaikan apresiasi kepada kader-kader Karang Taruna Simalungun yang telah berjuang hingga dapat menorehkan prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Simalungun. Diharapkannya kepada masyarakat Kabupaten Simalungun agar mendoakan salah satu kadernya Agunarta S Manik agar dapat memenangkan seleksi tingkat nasional.

"Kemarin ada 4 nama kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun untuk menjadi utusan seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara. Akhirnya 1 masuk ke seleksi Nasional dan 1 lagi terpilih sebagai Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kedepan keduanya dapat menjadi contoh bagi para pemuda milenial khusunya untuk dapat menggali potensi-potensi SDA dan SDM untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan baik untuk pribadi, organisasi dan masyarakat Simalungun", pungkas Bona. (Res)


















Posting Komentar

0 Komentar