Breaking News

6/recent/ticker-posts

Roadshow Kamtibmas Polres Simalungun Di Tanah Jawa, Kasat Reskrim Sosialisasikan Prokes Dari Rumah Kerumah Warga

Kapolres Simalungun melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Aribowo SIK MH saat laksanakan Roadshow Sosialisasi Kamtibmas dan Prokes di Tanah Jawa.

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Aribowo SIK MH melakukan aksi Roadshow Keamanan dan Ketertiban Masyarkat (Kamtibmas) dengan mendatangi rumah-rumah warga di Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun untuk memberikan sosialiasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dari pintu kepintu, Jum’at (6/8) sekira pukul 10.00 WIB.

Amatan awak media ini, dengan didampingi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa, sembari memegang satu kotak masker yang diikuti Pengurus Karang Taruna yang juga menjinjing beberapa jenis bahan sembako, Rahmat Aribowo mendatangi rumah warga dengan membagikan masker-masker yang ditangannya langsung kepada warga yang tidak menggunakan masker. Dengan senyum dan tawanya, orang nomor satu dijajaran Unit Reskrim Polres Simalungun itu memberian rangkaian-rangkaian kalimat ajakan agar warga harus tetap perduli terhadap pemutusan mata rantai Covid 19 di tempat tinggalnya masing-masing.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, kita harus tetap perduli terhadap keadaan saat ini dimana Covid 19 masih melanda didaerah kita. Mohon kiranya tetaplah menjalankan protocol kesehatan dalam setiap waktunya, ya diantaranya harus tetap menggunakan masker lah ya. Kalau bukan kita sendiri yang perduli terhadap kesehatan kita, lalu siapa lagi yang mau perduli. Marilah sama-sama kita cegah penyebaran mata rantai covid 19 ini ya”, kata Kasat Reskrim dihadapan para warga.

Disamping sosialisasi prokes, Kasat Reskrim juga memberikan imbauan kepada warga jika terjadi permasalahan hukum ataupun hal-hal yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat diminta agar melaporkannya kepada pihak Kepolisan terdekat. Dan warga juga diajak agar bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pemerintah Desa/Kelurahan untuk terus membangun situasi keamanan dan ketertiban ditengah warga yang aman dan kondusif.

Saat dikonfirmasi awak media ini, AKP Rahmat Aribowo SIK MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian ditengah masyarkat. Diharapkanya dengan pemberian sosialisasi kamtibmas dan prokes dapat menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat baik terhadap kepatuhan dan ketaatan hukum dan semakin meningkatnya kesadaran dan keperdulian masyarakat dalam memutus mata rantai Covid 19 di Simalungun.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH yang didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Sanggam Manik SE saat diwawancarai awak media ini pihaknya memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh Kapolres Simalungun melalui Kasat Reskrimnya, dimana disaat pandemic Covid 19 ini masih melakukan keperduliannya ditengah-tengah masyarakat, apalagi metode yang dilakukan dengan sistem dari pintu-pintu ke pintu. DIharapakannya apa yang dilakukan Polres Simalungun dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dapat memberikan dampak yang postif pula, Kata Ketua Fraksi Partai Gerindra itu.

Didalam setiap akhir kegiatan sosialisasi itu, Kasat Reskrim bersama Karang Taruna juga memberikan bantuan dan tali asih bagi warga yang kurang mampu dan anak-anak yatim, yang diharapkan dapat memberikan keringanan beban dimasa pandemi Covid 19 ini yang hingga saat ini masih terus terjadi diwiayah hukum Polres Simalungun. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar