Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Desa Ujung Serdang dan Bangun Sari Kembali Melaksanakan Bakti Sosial

Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG // TANJUNG MORAWA - Karang Taruna Sehati Desa Ujung Serdang dan Desa Bangun Sari, kini kembali melaksanakan bakti sosial kepada para anak yatim piatu, yang dilaksanakan di Sekolah Saung Belajar Sinar Cerdas, Jalan Pasar XIII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa. Jum'at (06/08/2021).

Jahtra Saputra Tarigan, ST., selaku Ketua Karang Taruna Ujung Sedang, yang memiliki jiwa sosial tinggi, peduli terhadap masyarakat sekitar, meneteskan air mata saat melihat sekolah Saung Belajar dengan kondisi yang tidak layak tetapi semangat Guru untuk mengajar tetap tinggi.

Dengan melihat kondisi sekolah yang tidak layak, tergerak hatinya untuk melakukan bakti sosial kepada fakir miskin dan anak yatim piatu sehingga sangat membatu dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Jahtra Saputra Tarigan ,ST., dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada sekolah Saung Belajar Sinar Cerdas yang sangat peduli terhadap anak-anak yang tidak mampu dan anak yatim piatu untuk memberikan ilmu pendidikan umum maupun pendidikan Agama.

"Saya selaku ketua Karang Taruna Sehati Desa Ujung Serdang tidak ada berkeinginan mencalonkan diri menjadi ketua karang Taruna Kecamatan dan saya hanya ingin membantu anak yatim- piatu yang kurang mampu, apalagi pada saat ini ditengah masa pandemik."ucap Jahtra Saputra Tarigan ,ST., 

"Kegiatan ini sangat baik sekali dan kami akan sampaikan kepada instansi pemerintahan beserta jajarannya dan kami akan tetap bekerja sama dalam menyantuni fakir miskin dan anak-anak yang tidak mampu."ujarnya.

"Saat ini wilayah kita dalam pandemi Covid-19, maka untuk mencegah penyebarannya, mari kita saling mengingatkan dalam mematuhi protokol Kesehatan 5 M."pungkasnya.

Tokoh Pemuda Karang Taruna Bangun Sari, Maulana Limbong, S. Sos, M.Psi., mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Sehati Desa Ujung Serdang dengan kegiatan sosial yang telah dilakukan.

"Mari kita bersama-sama membantu fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim piatu sehingga dapat mengurangi beban dalam menghadapi pandemi Covid-19."harapannya.

Marsal (32) mewakili masyarakat yang hadir di kegiatan sosial tersebut, mengatakan, kegiatan seperti ini haruslah didukung agar bisa terlaksana setiap minggunya.

Ia juga mengatakan seandainya pemilihan Ketua Karang Taruna untuk Kecamatan Tanjung Morawa, mereka sangat setuju Ketua Karang Taruna Sehati, Jahtra Saputra Tarigan ,ST., yang pantas menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa.

"Masyarakat sudah melihat sendiri kegiatan-kegiatan sosial yang sering dilakukan Jahtra Saputra Tarigan ,ST., sangatlah baik, Dia lah yang pantas menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa untuk periode selanjutnya."ujarnya.

Ditempat yang sama, Ibuk Nur (47) selaku Pemilik Sekolah Saung Belajar saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, Sekolah ini sudah berdiri sekitar 8 tahun dan memiliki murid lebih kurang 187 orang dengan 3 sif jam belajar, Pagi dari jam 08.00-11.00 WIB dilanjut jam 11.00-14.00 WIB kemudian 14.00-17.00 WIB lanjut lagi pada malam hari belajar mengaji membaca Al - Qur'an. Dan sistem pembelajaran sesuai Prokes kesehatan semua murid- murid menggunakan masker.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan, Pemberian Bantuan sosial berupa sembako Sebanyak 16 paket, buah dan senitizer/ pembersih tangan. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar