Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Salurkan 1000 Paket Sembako Bersumber Dari Kapolda Sumut Untuk Korban Banjir

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Bencana banjir di Kabupaten Batu Bara yang tak kunjung usai karena curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Batu Bara membuat sebagian warga bolak balik antara kembali ke rumah dan pergi ke posko pengungsian.

Kejadian ini membuat warga kesulitan dalam melakukan aktifitas kerja atau usahanya.


Oleh karenanya Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., menyalurkan bantuan sembako yang bersumber dari Kapolda Sumut Irjen. Pol R. Z. Panca Putra S, M.Si., bagi korban banjir di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara, yang dilaksanakan di Desa Kwala Sikasim Kecamatan Sei Balai. Jum'at (20/08/2021) sekira pukul 10:30 WIB.

Turut serta mendampingi Kapolres Batu Bara, diantaranya, Waka Polres Batu Bara,Danyon B Sat Brimob Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Batu Bara, Kasat Sabhara Polres Batu Bara, Kasat Intelkam diwakili Kanit 2, Kapolsek Labuhan Ruku, Danton Tim SAR Dit Samapta Polda Sumut, Danton Sat Brimob Tebing Tinggi, Danton Lanal Tanjung Balai Asahan, Ketua KSJ Batu Bara, Camat Talawi, Camat Sei Balai, Camat Nibung Hangus, Sekcam Datuk Tanah Datar, Kades Kwala Sikasim, dan Kades Benteng.

Dalam kegiatan tersebut diberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Camat, Kepala Desa dan Masyarakat.

Total sembako yang bersumber dari Kapolda Sumut yang dibagikan kepada Masyarakat sebanyak 1000 paket sembako, dengan cara diambil masing-masing oleh Para Camat dan Kepala Desa yang Desanya terdampak banjir kemudian dibagikan kepada Masyarakat dan didampingi oleh Personil Bhabinkamtibmas.

Adapun rincian pembagian paket sembako yang dibagikan ke empat Kecamatan terdampak Banjir, Kecamatan Sei Balai sebanyak 300 paket sembako, Kecamatan Nibung Hangus sebanyak 300 paket sembako, Kecamatan Datuk Tanah Datar sebanyak 150 paket sembako, Kecamatan Talawi sebanyak 150 paket sembako, dan Dapur Umum sebanyak 100 paket sembako.

"Bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban banjir di wilayah Kabupaten Batu Bara."kata Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.

"Saya berharap musibah banjir ini mudah-mudahan segera surut kembali, agar warga masyarakat dapat segera beraktifitas dalam menjalankan roda kehidupannya, untuk memenuhi kebutuhan keluargamu masing-masing," pungkasnya. (Red-HP)

Posting Komentar

0 Komentar