Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sidak ke Dinkes, Walikota Siantar Tambah 4 Petugas Entry Data Vaksinasi dan 3 T

Tarunaglobalnews.com

PEMATANG SIANTAR - Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM  meminta agar data vaksinasi Covid-19 dan data 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) cepat dikirim ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Untuk itu, Walikota Hefriansyah langsung menambah empat orang tenaga ahli yang bertugas mengentry data.

Hal itu langsung dikatakan Walikota Hefriansyah saat inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pematangsiantar, Jumat (20/8/2021).

Walikota Hefriansyah yang didampingi Kepala Bappeda M Hammam Sholeh sempat berbincang dengan petugas entry data. Kepada Walikota Hefriansyah, petugas mengatakan sejauh ini entry data berjalan lancar. Hanya saja, katanya, mereka membutuhkan penambahan tenaga ahli guna mempercepat pengentrian data ke Kemenkes.

"Kami meminta penambahan tenaga ahli untuk pengentrian data, Pak. Sebab sudah makin banyak tenaga kesehatan yang melaksanakan 3T, dan juga makin banyak masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah divaksin. Sebab data harus secepatnya dikirim ke Kemenkes," terang petugas.

Setelah mendengar permintaan tersebut, Walikota Hefriansyah langsung mengatakan agar tenaga ahli segera ditambah 4 orang. Dengan demikian diharapkan pengentrian data ke Kemenkes bisa semakin cepat.

"Semoga dengan penambahan 4 tenaga ahli pengentrian data, maka data yang akan dikirim ke Kemenkes dapat lebih cepat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hefriansyah mengajak semua pihak  bekerja sama untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Caranya, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. (One)

Posting Komentar

0 Komentar