Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tahanan Baru Di Lapas Dompu Mengenali Lingkungan dan Olah Raga Pagi Bersama

Tarunaglobalnews.com Dompu NTB —Sebanyak 28 Orang Tahanan baru di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti olahraga pagi. Ini merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan selama menjalani proses masa pengenalan lingkungan atau mapenaling. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik Narapidana baru agar senantiasa sehat dan bugar selama menjalani masa pidana di Lapas Dompu. Kegiatan Olahraga ini di pimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Dompu,Ilman serta anggota Regu Jaga, papar Kalapas Dompu ketika di konfirmasi awak media tadi pagi pada hari Selasa (11/6/24).

Lebih lanjut Kalapas Dompu memberi pengarahan via Kepala Pengamanan Lapas Dompu menyampaikan kepada Tahanan baru untuk dapat menyesuaikan diri di Lapas Dompu dan mengikuti setiap aturan yang berlaku.

"Saya minta rekan-rekan untuk segera menyesuaikan diri, ikuti aturan yang ada dan ikuti kegiatan pembinaan yang ada disini dengan baik” pinta Ilman.

Sedangkan di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menjelaskan bahwa olahraga bertujuan untuk menjaga kondisi fisik narapidana ataupun tahanan agar tetap bugar sekaligus pengenalan lingkungan di setiap satuan kerja. 

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menjelaskan, Pengenalan lingkungan bagi Tahanan merupakan langkah penting dalam proses rehabilitasi, dengan Pengenalan lingkungan mereka akan mengetahui fasilitas penjara, seperti blok tahanan, area olahraga, pusat kesehatan serta memahami aturan-aturan dan prosedur yang harus diikuti, pungkas Ilman sambil menatap satu persatu wajah warga binaan satu persatu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar