Breaking News

6/recent/ticker-posts

Personel Sat Brimob Pematang Siantar Amankan Geng Motor Lenongprime, Celurit hingga Samurai Berhasil Diamankan

Tarunaglobalnews.com Siantar — Personel Kompi Brimob Pematangsiantar berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan tawuran di sekitaran Jalan Medan, Simpang Rambung Merah, Kelurahan Asuhan, Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Jumat (10/05/2024) sekira pukul 02.15 WIB. 

Informasi dihimpun, penangkapan sejumlah pemuda yang berasal dari Kota Pematangsiantar itu bermula saat Kompi Brimob Siantar melakukan patroli di daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan. Malam itu, patroli yang dipimpin Danton Iptu Horas Batubara berpapasan dengan sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam di sekitaran Jalan Sisingamangaraja, Tim pun melakukan pengejaran dan hingga akhirnya berhasil meringkus 7 pemuda.

"Kami selalu melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi tindakan kejahatan. Daerah-daerah rawan selalu kami datangi dan membubarkan kelompok pemuda yang berkumpul apabila sudah lewat tengah malam. Malam tadi, kami mendapati sekelompok pemuda sedang mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam dan kami lakukan pengejaran," kata Iptu Horas Batubara melalui Dantim Intelmob Aiptu Joko Ilhamsyah, saat ditemui di Kota Pematangsiantar. 

Ia menambahkan, patroli ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan di daerah rawan terutama di jalanan. "Dari penangkapan itu, kami mengamankan 7 pemuda dengan membawa senjata tajam berupa parang, celurit hingga samurai. Interogasi yang kami lakukan, kelompok itu mengatasnamakan dirinya sebagai Geng Lenong Prime. Setelah berhasil kita amankan, pemuda-pemuda itu kami serahkan ke Polres Pematangsiantar untuk ditindaklanjuti proses hukumnya," tambahnya. 

Ia berharap kedepannya agar tak ada lagi kelompok atau pun geng yang meresahkan masyarakat. "Patroli akan terus kami lakukan, kami harap tak ada lagi kelompok yang meresahkan masyarakat, kami akan mengambil sikap tegas apabila kami mendapati hal serupa. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi apabila menemukan segala tindak kejahatan," tutupnya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar