Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEMARAK MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1445 H, REMAJA MASJID MIFTAHUL IMAN & AL-KAUTSAR BANDAR TINGGI GELAR PAWAI OBOR


Tarunaglobalnews.com Simalungun — Remaja Masjid Miftahul Iman dan Al-Kautsar Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, menggelar pawai obor malam takbiran. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Selasa (09/4/2024) selesai ba'da Isya.

Pengurus Remaja Masjid Miftahul Iman Dimas Tri Prasetya bersama Pengurus Remaja Masjid Al-Kautsar Agil Fitra Nanda mengatakan Kegiatan pawai obor ini dilakukan secara bersama, Takbir keliling berlangsung di sekitar Masjid Miftahul Iman Huta I dan Madjid Al-Kautsar Huta IX Nagori Bandar Tinggi.

Mereka berharap, lewat kegiatan takbir keliling, Hari Raya Idul Fitri 1445 H bakal terasa semakin semarak. "Ini adalah bentuk penyambutan jatuhnya 1 Syawal 1445 H, Insyallah dilakukannya pawai obor takbir Idul Fitri secara bersama ini semakin dapat mempererat tali silaturahmi antar dua kelompok Remaja Masjid."ujar Dimas dan Agil kepada awak media saat kegiatan dilaksanakan.

Dimas menjelaskan, radius pawai obor tidak akan terlalu jauh. "Yaitu, mulai dari depan Masjid Miftahul Iman dan kemudian bergabung di depan Masjid Al-Kautsar selanjutnya kembali lagi ke Masjid Miftahul dan Masjid Al-Kautsar."jelasnya.

Agil juga menambahkan,"Selain merayakan kemenangan ini momentum untuk mengikat lagi silaturahmi antar Remaja Masjid,"ujarnya.

Pantauan awak media ini, Pawai obor malam takbir Idul Fitri 1445 J tersebut diikuti Puluhan dari dua kelompok Remaja Masjid Miftahul Iman dan Al-Kautsar serta anak-anak. (Ir)


Posting Komentar

0 Komentar