Breaking News

6/recent/ticker-posts

RAJUT SILATURAHMI, STAI PANCA BUDI PERDAGANGAN MELAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN 1445 H DAN RAMADHAN BERBAGI

Tim Safari Ramadhan 1445 H STAI Panca Budi Perdagangan bersama BKM An-Nur Pasar 1 A Perdagangan seusai Shalat Tarawih. Selasa (26/3/2024)

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Dalam rangka menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M dan merajut silaturahmi, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Panca Budi Perdagangan berkolaborasi dengan Perguruan SMK/SMP Panca Budi Perdagangan melaksanakan Safari Ramadhan dan Ramadhan Berbagi kepada kaum dhuafa, di Masjid An-Nur Pasar 1 A Perdagangan, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali berbuka puasa bersama di rumah Bapak Zulhelmi Hasibuan, SE., selaku WKS 3 SMP Panca Budi Perdagangan.

Ustadz Muhammad Zein Damanik merupakan salah satu Dosen STAI Panca Budi saat memberikan tausiyah.

Ketua I Bidang Akademik STAI Panca Budi Perdagangan Nilna Mayang Kencana Sirait, M.Pd.I, mengatakan setiap tahun kegiatan Safari Ramadhan dilakukan STAI Panca Budi Perdagangan ke beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Kabupaten Simalungun bahkan ke Kabupaten Batu Bara.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan, dan menurunkan tim Safari Ramadhan yang berasal dari mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan berkolaborasi bersama para dosen."jelasnya saat dikonfirmasi awak media di Masjid An-Nur sesuai kegiatan Safari Ramadhan.

Tim safari yang diterjunkan STAI Panca Budi untuk menyampaikan tausiyah Ramadhan dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan Safari Ramadhan dapat meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita semua, terutama bagi para dosen serta mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan."ujarnya.

Di tempat yang sama, Salah satu pengurus BKM An-Nur Pasar 1 A Perdagangan Haris Surya Sinaga saat dikonfirmasi awak media mengucapkan, Alhamdulillah, Terimakasih kepada STAI Panca Budi Perdagangan yang telah hadir di Masjid An-Nur ini untuk melakukan Safari Ramadhan dan Ramadhan berbagi.

"Kegiatan yang dilakukan STAI Panca Budi Perdagangan ini menambah gairah semangat para BKM serta jamaah di Masjid An-Nur untuk terus beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT. Apalagi yang melaksanakan Safari Ramadhan dan Ramadhan berbagi anak-anak muda para mahasiswa yang turun langsung untuk berdakwah."ungkapnya.

Masih diungkapkannya, Imam serta penceramah yang sangat bagus dalam penyampaiannya, serta Bilal yang langsung dari mahasiswa bagus dalam bacaannya.

"Mudah-mudahan Panca Budi Perdagangan dapat terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam hal kegiatan keagamaan. Dan memancing masyarakat untuk tumbuh kesadaran dalam beragama."ujarnya.

Pantauan awak media di lokasi, bertindak selaku Imam dan penceramah Ustadz Muhammad Zein Damanik merupakan salah satu Dosen STAI Panca Budi, dan Bilal Abdul Juki Ripandi. (Ir)

Posting Komentar

0 Komentar