Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANTUSIAS WARGA DALAM SOSIALISASI BANK SAMPAH INDUK NEW NORMAL DI KELURAHAN BOSAR MALIGAS KAB. SIMALUNGUN

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Masyarakat kelurahan Bosar Maligas sangat berantusias dalam mengikuti sosialisasi pembentukan dan pelatihan manajement pengolahan bank sampah menuju sirkular ekonomi, yang diadakan di kelurahan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera, Jumat (07/03/2024) pukul 14.00 wib s/d selesai.

Dalam sosialisasi bank sampah tersebut, Yasra selaku Direktur Bank Sampah New Normal menyampaikan," bahwa di Kecamatan Bosar Maligas ini sangat mempunyai potensi dalam pembentukan bank sampah. Sangat berpotensi di karenakan adanya KEK-Sei Mangkei yang merupakan sumber dari sampah. Yasra juga

 memaparkan banyak terdapat potensi yang ada saat ini sangat di sayangkan apabila masyarakat tidak dapat mengelolah dan menjaga lingkungan terkait dampak dari sampah yang mempunyai nilai rupiah", ucap Yasra.

Lanjut Yasra," dalam kesempatan ini rasa tanggung jawab masyarakat terkait sampah yang dihasilkan dengan semboyan " Sampahku tanggung jawab ku", ucapnya.

Disamping itu, H. Abdul Hamid selaku Tokoh masyarakat yang mewakili masyarakat mengatakan," kami sangat mendukung adanya kegiatan program bank sampah yang akan di adakan di kelurahan Bosar Maligas, semoga program bank sampah ini dapat segera terealisasi dan bermanfaat buat masyarakat. Tetapi, masyarakat juga harus komitmen dalam menjaga lingkungan dari sampah karena banyak bibit penyakit yang terdapat di sampah jika kita tidak peduli dengan lingkungan sekitar", ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosialisasi bank sampah dihadiri oleh Lurah serta kepala lingkungan satu tengah Bosar Maligas. Lurah dan jajarannya sangat mendukung atas kegiatan ini, yang mana masyarakat dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Dan disamping itu masyarakat dapat menghasilkan nilai ekonomi untuk keluarga nya, Lurah juga anak mensuport dan akan langsung mengeluarkan SK bank sampah agar cepat terealisasinya progam tersebut. (Goren

Posting Komentar

0 Komentar