Breaking News

6/recent/ticker-posts

IKUTI KEJUARAAN OPEN TURNAMEN PENCAK SILAT YAPIM SILSIFU CUP I, BRIPKA SUFRI HELMI CETAK PENDEKAR WANITA BARU

Para murid Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Babussalam Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, saat menerima medali di Kejuaraan Open Turnamen Pencak Silat Yapim Silsifu Cup I se-Sumatra Utara. 

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Babussalam Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun dibawah pimpinan Bripka Sufri Helmi mengikuti Kejuaraan Open Turnamen Pencak Silat Yapim Silsifu Cup I se-Sumatra Utara. 

Kejuaraan Open Turnamen Pencak Silat memperebutkan Piala Kaotmilti Laksamana TNI Effendy Maruapey, SH.M.H tersebut digelar di SMK YAPIM Sibiru biru Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, pada 29 Februari sampai dengan 3 Maret 2024, Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Babussalam Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun berhasil mengukir prestasi gemilang. 

Bripka Sufri Helmi kepada awak media media mengatakan,"Alhamdullilah, dalam mengikuti kejuaraan tersebut Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Babussalam berhasil meraih prestasi yang gemilang dibeberapa kelas yang diikuti."kata personil Polsek Perdagangan itu, di Bandar Masilam, Jum'at (8/3/2024) Siang. 

Bripka Sufri Helmi juga menjelaskan, adapun yang berhasil meraih prestasi yaitu 1 medali emas berhasil diraih Riadil Jannah di kelas A Remaja Putri sekaligus pemain terbaik ke 2.

Kemudian, Azzahara Juara 2 yang bermain di kelas B Remaja Putri berhasil meraih medali perak. Dan Ibni Nauval juara 3 bermain di kelas E Remaja Putri berhasil meraih medali perunggu. 

Selain itu, Bripka Sufri Helmi juga menuturkan bahwa kejuaraan pencak silat seperti ini merupakan kegiatan yang positif, sehingga dirinya mau melatih dan mendukung penuh terhadap bakat anak-anak di Kecamatan Bandar Masilam. 

"Sebagai anggota Polri ini sudah kewajiban saya untuk membina generasi muda, Kegiatan ini bisa membuat anak lebih fokus ke hal yang positif, sekaligus mengukir prestasi di dunia olahraga. "ujarnya.

Ia juga berpesan kepada murid-muridnya, "Semangat yang tinggi dan ketekunan dalam berlatih merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan." pesannya. (rel-red) 

Posting Komentar

0 Komentar