Breaking News

6/recent/ticker-posts

MUHAMMADIYAH BERI WARNA DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA & BERNEGARA

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengemukakan Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan yang sangat makmur dan mandiri dalam menghidupi organisasi.

Hal ini disampaikan Bupati dalam sambutannya pada Tabligh Akbar Gabungan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Deli Serdang dan Kota Medan di Masjid Taqwa, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Minggu (28/1/2024).

"Keberadaan Muhammadiyah bukan hanya memiliki warna tersendiri dalam kehidupan organisasi, namun juga kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Deli Serdang," kata Bupati.

Tabligh akbar, sebut Bupati, merupakan upaya membangun komunikasi, silaturahmi, persatuan umat serta komunikasi spiritual dan sosial antar sesama, sehingga tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

"Pelaksanaan tabligh akbar ini merupakan kegiatan sangat penting dan strategis untuk terus kita laksanakan sebagai upaya pembangunan kepribadian umat muslim dalam merekatkan kebersamaan dan pondasi pembangunan nilai- nilai keagamaan," ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan menyikapi perkembangan politik akhir-akhir ini. "Utamakan kedamaian dan kerukunan, sehingga spirit kebersamaan selalu menyatu dalam keseharian kita," ajak Bupati.

Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang, H Ibnu Hajar mengatakan, tabligh Akbar bertujuan untuk menggembirakan. "Semua yang hadir ini adalah orang-orang yang gembira. Seterusnya, mari kita bergandengan tangan membesarkan Muhammadiyah. Semoga Allah SWT dapat memberikan ridha terbaik untuk perserikatan Muhammadiyah ini," katanya.

Hadir pula di acara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Prof Dr H Hasyimsah Nasution MA; Ketua PW Aisyiyah Sumut, Dra Jubaida pohan; Ketua TP PKK Deli Serdang, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo; Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar MA; tokoh agama dan masyarakat; Camat beserta Muspika dan lainnya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar