Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOMITMEN SMK PANCA BUDI PERDAGANGAN, CIPTAKAN LULUSAN YANG DISIPLIN, KOMPETITIF DAN RELEVAN

Kepala SMK Panca Budi Perdagangan (baju kuning) Erwina Kartika Putri, S.Pd, Direktur PT Taruna Global Indonesia dan mentor lainnya serta para siswa-siswi SMK Panca Budi Perdagangan

Tarunaglobalnews.com, Simalungun — Sebagai komitmen dalam memujudkan visi misi menciptakan lulusan yang disiplin kompetitif dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (Du/Di), SMK Panca Budi Perdagangan Kabupaten Simalungun terus melakukan inovasi dan kolaborasi. 

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, SMK Panca Budi Perdagangan berkolaborasi bersama PT Taruna Global Indonesia dan melakukan sosialisasi terhadap para siswa dengan tema "Peningkatan kualitas siswa dalam Dunia Usaha/Dunia Industri". Sabtu (20/1/2024). 

Kegiatan yang digelar di SMK Panca Budi Perdagangan dimulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB diikuti puluhan siswa berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Demi meningkatkan kualitas siswa di Dunia Usaha/Dunia Industri, SMK Panca Budi Perdagangan berkolaborasi dengan PT Taruna Global Indonesia." kata Kepala SMK Panca Budi Perdagangan Erwina Kartika Putri, S.Pd seusia kegiatan di ruang kerjanya kepada awak media. 

Masih dikatakannya, Pendidikan, Dunia Usaha dan Dunia Industri merupakan hal yang saling berkaitan dan berpengaruh kuat. Hal ini dikarenakan pendidikan akan menghasilkan bibit-bibit kompeten yang dapat meningkatkan kualitas di dunia kerja nantinya dan berdampak kepada industri. 

"Dunia kerja, atau yang bisa juga disebut Dunia Usaha atau Dunia Industri adalah suatu tempat atau lapangan kerja yang digunakan sebagai alat atau sarana penyaluran tenaga kerja dan sarana untuk mengimplementasikan ilmu serta kemampuan yang dilakukan para siswa"ungkap Erwina Kartika Putri, S.Pd.

Diharapkannya, "Dengan kolaborasi atau kerjasama ini maka siswa-siswi kami jurusan Multimedia dapat langsung praktek ke lapangan bersama PT Taruna Global Indonesia." ujar Kepala SMK Panca Budi Perdagangan. 

Pantauan awak media di lokasi, Selain mensosialisasikan terkait pentingnya Dunia usaha/Dunia Industri, Tim dari PT Taruna Global Indonesia juga memberikan pemaparan pentingnya etika dalam membangun siswa yang berkarakter baik, serta pemahaman apa itu Desain Grafis. 

Perlu diketahui bahwasanya PT Taruna Global Indonesia bergerak di bidang informasi dan komunikasi, yang dapat dipublikasikan dalam bentuk elektronik maupun cetak termasuk di internet dan memiliki situs resmi tarunaglobalnews.com, serta aktivitas penerbit lainnya yang mencakup foto-foto, seni grafis, poster dan material periklanan. (ir) 

Posting Komentar

0 Komentar