Breaking News

6/recent/ticker-posts

JAGA TUBUH NARAPIDANA SEHAT, LAPAS DOMPU GELAR SENAM PAGI BERSAMA

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu —  Pagi ceria, Jum''at (12/1/24) sekira pukul 07.30 Wita, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan senam pagi bersama di Lapangan utama Lapas Dompu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan menjaga kondisi warga binaan agar tetap prima. Senam pagi tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Jum'at pagi.

Kalapas Dompu H. A. Halik mengatakan, Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan yang berada di Lapas Dompu. Dengan kompak seluruh WBP mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi. Dimana untuk instruktur sendiri merupakan warga binaan Lapas Dompu yang masih menjalani hukuman. 

"Senam pagi suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran para warga binaan," tambahnya. 

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Dengan Pancaran sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami untuk kebutuhan tubuh.

"Jika tubuh sehat secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari," ujarnya. 

Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Lebih lanjut Kalapas Dompu mengungkapkan, bahwa program ini akan bermanfaat bagi kelancaran proses pembinaan di Lapas. Memperhatikan kondisi warga binaan merupakan salah satu dari tugas yang harus dipenuhi. Selain memperhatikan kondisi makanan, pola hidup sehat juga harus diutamakan.

"Salah satunya dengan rutin menggelar senam atau olahraga bagi warga binaan." jelas Kalapas Dompu. 

Tubuh yang bugar, diharapkan akan berdampak positif bagi pikiran warga binaan agar memiliki pikiran yang baik. Tentunya jika keduanya terpenuhi maka proses pembinaan di dalam lapas bisa berjalan dengan baik."pungkasnya.(Rdw/Dodo) 





Posting Komentar

0 Komentar