Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEKRETARIAT MEMILIKI PERANAN PENTING DALAM PENGAWASAN PEMILU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Panei tongah — Memasuki tahapan kampanye yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023 lalu, Bawaslu Kabupaten Simalungun menyatakan siap melakukan pengawasan, baik tingkat kabupaten hingga tingkat kelurahan/desa.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Kampanye bersama jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Simalungun pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Simalungun, Safrul, SE, MM mengatakan bahwa sebagai bagian dari pengawasan pemilu, sekretariat juga memiliki peranan penting dari pengawasan pemilu tersebut, baik secara administratif maupun fungsional”, jelas beliau.

Hal tersebut sesuai dengan pesan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Feri Mulia Siagian yang menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan pernah absen dalam melakukan pengawasan, dimana peran fungsinya sebagai supporting system para pimpinan dalam menjalankan tugas menjadi hal krusial mengingat pengawasan pemilu adalah pekerjaan berat jika tidak ada dukungan dari sekretariat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Simalungun, Safrul memberikan dukungan dengan terjun langsung mengawasi logistik pemilu di kantor KPU Kabupaten Simalungun, Jum’at (8/12/2023) bersama staf Sekretariat.

“Inilah bukti bahwa kita harus bersinergi dengan pimpinan dalam melakukan pengawasan pemilu, tidak hanya berupa dukungan di bidang administrasi dan operasional, tetapi juga tenaga, waktu dan pikiran demi terwujudnya pemilu yg jujur, adil dan transparan. Saya beserta jajaran sekretariat akan melakukan waskat logistik khususnya surat suara pemilu ini sampai selesai”, ucapnya seraya melihat jam di tangan yang telah menunjukkan pukul 21.55 WIB.

(Humas) 

Posting Komentar

0 Komentar