Breaking News

6/recent/ticker-posts

JAJARAN LAPAS DOMPU PERINGATI HARI IBU KE-95 DI LAPANGAN UTAMA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Jajaran Lapas Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023, Jum'at pagi (22/12/23) sekira pukul 07,30 Wita.

Kegiatan Upacara Ini dilaksanakan di Lapangan Utama Lapas Dompu, diikuti oleh segenap pegawai Lapas Kelas IIB Dompu dan seluruh warga binaan. 

"Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan penuh haru, mengingatkan bahwasannya Peringatan Hari Ibu merupakan Momentum yang berarti khususnya bagi warga binaan dan Pegawai Lapas Kelas IIB Dompu," paparnya.

Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sebagaimana yang di perjuangkan oleh Srikandi Bangsa Indonesia terdahulu RA Kartini. 

Bertindak selaku Inspektur upacara yakni Kalapas Dompu, H. A. Halik S. Sos dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju."

Kalapas Dompu, Halik menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan peringatan Hari Ibu setiap tahunnya dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan."jelasnya. 

Masih Halik, peringatan hari ibu (PHI) mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan."terangnya. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi pengingat sebagaimana besar perjuangan dan seorang Ibu terhadap anak-anaknya. Ibu adalah madrasah/sekolah pertama dan utama bagi anak-anaknya, dari sanalah mulai terbentuknya pejuang dan penerus bangsa yang tangguh juga berani, dan pelaksanan upacara tersebut berjalan lancar, sukses dan aman, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar