Breaking News

6/recent/ticker-posts

T.P PKK BERSAMA UNSUR PEMERINTAH NAGORI NANGGAR BAYU DAN WARGA MASYARAKAT GELAR TASYAKURAN DI HARI IBU


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Momen hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, benar-benar menjadi hari yang sangat spesial dirasakan Yeni D. Supriadi pada tahun ini. Pasalnya, sejak dirinya dilantik secara resmi oleh bupati Simalungun sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu terpilih pada 01 November 2023 lalu, tanpa sepengetahuan dirinya, Tim Penggerak PKK bersama dengan unsur pemerintah nagori Nanggar Bayu dan warga masyarakatnya menggelar acara tasyakuran atas terpilihnya Yeni D Supriadi menjadi pangulu nagori Nanggar Bayu 2023-2029.

Gelaran acara tasyakuran tersebut dilaksanakan pada Jum'at (22/12/2023) yang bertepatan dengan momen "Hari Ibu" sekira pukul 14.30 WIB. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan di balai nagori Nanggar Bayu yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota T.P PKK nagori Nanggar Bayu, unsur pemerintah nagori Nanggar Bayu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anak-anak yatim/piatu dan warga masyarakat setiap Huta. Hadir juga dalam acara tasyakuran tersebut mantan pangulu nagori Nanggar Bayu Supriadi dan camat kecamatan Bosar Maligas Rosmardiah Purba, S.E.

Boru Siregar salah seorang pengurus T.P PKK nagori Nanggar Bayu menyebutkan bahwa seluruh rangkaian acara tasyakuran tersebut sengaja dibuat sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya Yeni D. Supriadi menjadi pangulu di nagori Nanggar Bayu." Acara ini adalah inisiatif dari para pengurus dan anggota T.P PKK nagori Nanggar Bayu bersama unsur pemerintah nagori Nanggar Bayu dan seluruh warga masyarakat yang senang dan bersyukur karena ibu Yeni secara resmi menjadi pangulu di nagori kami. Kami yakin dan percaya bahwa ibu Yeni akan melanjutkan pembangunan terhadap lingkungan dan warga masyarakatnya seperti yang telah dilaksanakan oleh pangulu sebelumnya yaitu bapak Supriadi. Kami bersama seluruh warga masyarakat nagori Nanggar Bayu siap mendukung dan mensukseskan program-program yang nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintah nagori Nanggar Bayu."tegasnya.

Sementara itu, Yeni D. Supriadi mengaku senang, bahagia dan terharu atas apa yang telah dilaksanakan oleh warganya tersebut." Atas nama pribadi dan keluarga, kami benar-benar sangat mengapresiasi dan terharu dengan acara tasyakuran yang dimotori oleh T.P PKK bersama unsur pemerintah nagori Nanggar Bayu dan warga masyarakat lainnya. Saya mohon dukungan dari seluruh warga untuk melanjutkan dan mensukseskan program-program pembangunan dalam proses berjalannya roda pemerintahan di nagori Nanggar Bayu ini. Sekali lagi terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK, unsur pemerintah nagori dan seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu atas gelaran acara tasyakuran ini. Mari sama-sama kita lanjutkan program-program pembangunan untuk wujudkan nagori Nanggar Bayu maju dan sejahtera."sebutnya.

Rosmardiah Purba, S.E selaku camat kecamatan Bosar Maligas yang hadir dalam acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi dengan inisiatif dari elemen masyarakat nagori Nanggar Bayu dalam pelaksanaan acara tasyakuran yang bertepatan dengan momen Hari Ibu tahun 2023." Ini akan menjadi momen yang sangat spesial dirasakan oleh pangulu nagori Nanggar Bayu yang sekarang. Dimana acara tasyakuran yang digagas oleh warganya tersebut dilaksanakan pada saat momen Hari Ibu. Karena pangulu nagori Nanggar Bayu yaitu ibu Yeni D Supriadi juga merupakan sosok seorang ibu yang tentunya sangat luar biasa bagi keluarganya dan inshaa Allah akan menjadi sosok ibu yang mampu mengayomi dan menjadi panutan bagi masyarakatnya. Setelah unggul perolehan suara melalui tahapan proses pilpanag (pemilihan pangulu nagori) serentak pada bulan September dan dilantik secara resmi oleh bupati kabupaten Simalungun sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu terpilih pada bulan November lalu, tentunya semua itu merupakan bukti bahwa beliau adalah seorang yang dekat dengan masyarakatnya dan dipercaya mampu untuk melanjutkan dan merealisasikan program-program pemerintah yang telah dilakukan oleh pangulu sebelumnya. Yaitu bapak Supriadi yang juga merupakan suami dari ibu Yeni."ujarnya.

Supriadi yang turut hadir dalam acara tasyakuran sekaligus mendampingi pangulu nagori Nanggar Bayu Yeni D. Supriadi, juga sangat mengapresiasi acara tersebut." Saya sendiri malah tidak tau kalau ternyata ada acara tasyakuran disini yang sebelumnya digagas oleh ibu-ibu PKK bersama unsur pemerintah nagori Nanggar Bayu dan warga masyarakat. Setelah diinformasikan, untuk dapat kita ambil hikmah dan berkah dari Allah SWT dalam acara tasyakuran ini, kita isi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu dan para lansia warga nagori Nanggar Bayu dari setiap Huta."jelasnya.

Suriani (64) salah seorang warga Huta II nagori Nanggar Bayu yang menerima santunan mengaku sangat senang bercampur haru sesaat dirinya menerima santunan yang diberikan oleh Supriadi dan pangulu nagori Nanggar Bayu." Terimakasih kepada bapak Supriadi dan ibu pangulu kami yang hari ini telah memberikan santunan kepada kami para lansia setiap Huta dan anak-anak yatim/piatu. Semoga Allah SWT akan memberikan ganjaran kebaikan yang berlipat ganda kepada bapak Supriadi dan ibu pangulu kami. Diberi kesehatan dan perlindungan, diperbanyak rezekinya, diperlancar segala urusan-urusannya dan diijabah semua niat dan hajatnya. Dan kami warga masyarakat nagori Nanggar Bayu mendukung penuh dengan memberikan dan memenangkan suara pak Supriadi untuk dapat menjadi anggota DPRD kabupaten Simalungun dari partai PKS nomor urut 2 pada pemilu bulan Februari 2024 mendatang."pungkasnya. (des) 

Posting Komentar

0 Komentar