Breaking News

6/recent/ticker-posts

KETUA DEWAN PENASEHAT BAPERA M RAFIK, AJAK SAPMA BAPERA PEDULI LINGKUNGAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagai wadah potensi anak muda calon pemimpin bangsa tanpa memandang latar belakang. pentingnya memperkuat karakter kebangsaan dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

Hal itu disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sapma Bapera Kabupaten Batu Bara menggelar konsolidasi di Partner Coffe Limapuluh. mengajak para kaula muda memberikan Kontribusi Positif. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Sapma Bapera, M. Nurizat Hutabarat S.H, serta Dewan Penasihat, M. Rafik, Jumat (22/12/2023).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Ketua Sapma Bapera memberikan spirit mengajak peran serta organisasi kepemudaan Sapma Bapera dalam berkontribusi.

Kita adalah satu bangsa. Kalau ingin negara maju, pemudanya harus maju. Dengan adanya SAPMA Bapera, diharapkan dapat mempersatukan seluruh pemuda nusantara, mewujudkan kesatuan yang akan mendorong kemajuan Indonesia," kata Nurizat.

Menurut nya sebagai wadah kepemudaan Nurizat mengajak para pemuda memberikan perannya mengisi kemajuan bangsa khususnya daerah tempatnya bernaung. 

"Sebagaimana Pesan Pendiri Bangsa ini Ir. Soekarno."ujarnya. 

Hanya butuh 10 pemuda, akan mengguncang dunia, maknanya, kita sebagai Generasi Muda harus berani menghadapi segala tantangan, hambatan dan ancaman baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diri kita. Pungkasnya

Sementara Ketua Dewan Penasehat Sapma Bapera Batu Bara, H Muhammad Rafik, mengingatkan pentingnya keterlibatan pemuda dalam mengisi pembangunan. 

Pemuda harus berani, keras, tegas tapi tidak tendensius. sebagai penerus mengisi kemajuan di Batu Bara," kata Rafik.

Sebagaimana visi misi Sapma Bapera "membangun pemuda Indonesia berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI serta melibatkan penguatan institusi kepemudaan, kebersamaan, solidaritas sosial, dan pengembangan potensi kepemimpinan pemuda.

Dalam upaya mendukung visi dan misi tersebut, Rafik mengumumkan rencana kegiatan lingkungan, termasuk penanaman benih ikan di sungai dan anak sungai Batu Bara, yang akan dimulai bulan Januari.

Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah SAPMA Bapera Kabupaten Batu Bara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membina pemuda yang berkomitmen pada nilai-nilai kebangsaan dan ikut aktif dalam pembangunan daerah. 

Dalam konsulidasi Rafik sebagai ketua dewan penasehat satma bapera, meminta kepada pengurus dan adik adik mahasiswa , agar bisa aktif dalam beberapa sektor, terutama dalam kegiatan peduli lingkungan. 

Kedepan Rafik akan mengajak sapma dalam kegiatan lingkungan seperti penghijauan yang sudah akan di laksanakan bulan januari, dengan agenda awal tabur benih ikan di sungai dan anak sungai batu bara. (Her Markibong) 

Posting Komentar

0 Komentar