Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERGANDENGAN TANGAN MEMBANGUN DESA HKS ADAKAN PORSENI 2023 DI KENEGERIAN SIMARMATA SAMOSIR



Samosir — Horas Kenegerian Simarmata (HKS) adakan perlombaan olahraga dan seni di desa Sihusapi , Simarmata, Dosroha Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.kegiatan berlangsung Selama 3 Hari Dimulai dari tanggal 14-19 Desember 2023 dan penutupan kegiatan akan diadakan pada tanggal (29/12/2023) sekaligus pemberian hadiah kepada masing masing Juara.

Kegiatan PORSENI dI buka langsung oleh Pemerintah Desa setempat di sebrang Tugu Simarmata jalan desa Sihusapi.

Hadir di sana 3 kepala desa Horas Kenegerian Simarmata : Kepala Desa Sihusapi Ramhot Simarmata,Kepala Desa Simarmata Alboin Sinaga,dan Kepala Desa Dosroha Agustinus Sijabat, Ketua Panitia Pusat - Jakarta Darwin Simarmata ,Panitia Pelaksana Ricardo Sihaloho,Alexander Ambarita & Franson Simarmata.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan start lari Lintas desa Simarmata - Sihusapi sejauh 3 km , Ramhot Simarmata yang juga penasehat HKS bersama Kepala Desa Simarmata dan Dosroha menyampaikan tujuan Porseni HKS adalah untuk memperkuat persatuan di Kenegerian Simarmata . Beliau juga menerangkan bahwa dulunya 3 desa yang ikut serta dalam perlombaan ini adalah satu daerah Kenegerian Simarmata. Untuk itu beliau mengajak segenap generasi muda untuk mempertahankan nilai persatuan di kenegerian Simarmata ini.


Ketua panitia porseni HKS pusat - Jakarta ,Darwin Simarmata yang didampingi panitia pelaksana porseni HKS bonapasogit disela sela lomba mengatakan kita mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan material dan doa dari pangarantau (perantau), penasehat HKS , Pengurus KSB -HKS ( Riston Simarmata- Razat Simarmata - Raston Manik ) serta jajarannya, Pemerintah 3 Desa dan panitia pelaksana Bona Pasogit khususnya.Sehingga Pelaksanaan PORSENI berjalan dengan baik. 

Dengan adanya kegiatan Porseni HKS ini semoga hubungan persaudaraan masyarakat kita di Kenegerian Simarmata di bonapasogit dan di perantauan akan semakin kuat dan bersatu dalam tujuan membangun desa kenegerian Simarmata demikianlah pesan ketua panitia, Darwin Simarmata.

Tujuan PORSENI ini juga menampung bibit bibit Atlit muda yang suatu saat dapat ikut kejuaraan ditingkat yang lebih besar lagi tambah Ketua Panitia Pusat yang khusus hadir dari Jakarta."Ucapnya. (res)

Posting Komentar

0 Komentar