Breaking News

6/recent/ticker-posts

KSJ MENGGELAR TABLIG AKBAR DIAWALI SHOLAWAT BADAR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar tabliq akbar diawali sholawat badar di lapangan Futsal Acces Road Inalum Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara. Sabtu (11/11/2023) sekira pukul 14:00 WIB.

Pada sambutannya pendiri sekaligus pembina utama KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, SH. MH, menyampaikan terimakasih atas antusias warga menghadiri acara yang diselenggarakan KSJ. 

Pada acara ini kita menggelar undian umroh gratis yang khusus diikuti guru ngaji, bilal mayit, marbot mesjid dan guru madrasah/pesantren, Ada 2 tiket umroh yang disediakan, Kita juga adakan lucky draw yang diikuti seluruh warga yang hadir, katanya. 

Terlihat kehadiran warga yang membludak melebihi target panitia, Panitia menargetkan kehadiran warga pada kisaran 1200 orang namun yang hadir berdasarkan kupon undian yang dibagikan diperkirakan mencapai 2500 orang. 

Beberapa warga yang ditanyai mengatakan selain untuk mengikuti tabliq akbar dan undian umroh gratis, kehadiran mereka untuk melihat langsung sang pejuang dhuafa yang mereka rindukan. 

Sosok pak Ikhwan tetap kami kagumi meskipun tidak lagi sebagai Kapolres Batu Bara, Kesederhanaan dan kerendahan hati serta ringannya menolong orang susah masih membekas dalam ingatan kami, aku seorang ibu anggota perwiritan yang hadir. 

Sekedar diketahui, Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, SH. MH, yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batu Bara merupakan pendiri sekaligus pembina utama KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang didirikan Ikhwan saat dirinya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan sebelum menjadi orang nomor satu di Polres Batu Bara. 

Saat ini KSJ telah berdiri di banyak provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia terlebih di Provinsi Sumatera Utara. 

Ketua Panitia Tabliq Akbar Kompol (Purn) M Syafi'i AS mengatakan selain menebar kebaikan melalui kegiatan sosialnya, KSJ juga banyak membina calon qori dan qoriah yang telah menunjukkan prestasi. "Kegiatan kita hari ini untuk memberi siraman rohani kepada warga yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Batu Bara.'ucap Syafi'i. 

Pada kesempatan itu Ustadz Muhadir Ritonga yang datang dari Medan menyampaikan tausiahnya. 

Saat itu Ikhwan menyerahkan pewangi sajadah secara simbolis kepada 50 orang marbot mesjid, Juga diberikan 50 karung beras dan tali asih kepada anak yatim. "Pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar