Breaking News

6/recent/ticker-posts

KODAM XII/TPR PERINGATI HARI PAHLAWAN KE-78

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kubu Raya, Kalimantan Barat — Untuk menghargai dan mengenang jasa para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yang digelar di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr,Jumat (10/11/2023)

Upacara dipimpin oleh Asrendam XII/Tpr, Kolonel Arm Hendra Pesireron, S. Sos.,diikuti para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tpr di wilayah garnizun Pontianak. 

Asrendam XII/Tpr saat membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa Hari Pahlawan merupakan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam,guna menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.Mengingat kita merupakan pasar yang besar dengan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah serta kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral dengan potensi yang sangat besar. 

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi Penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," terangnya.

Selanjutnya, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal dengan semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa terdahulu telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.Selamat Hari Pahlawan tahun 2023," ucap Kolonel Arm Hendra Pesireron mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

0 Komentar