Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPC PJS BERSAMA PWI BATU BARA GALANG DANA PEDULI PALESTINA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kolaborasi antara DPC PJS (Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber) dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Batu Bara galang dana untuk Palestina, Aksi galang dana tersebut digelar di Jalinsum Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Rabu (08/11/2023) sekira pukul 13:30 WIB.

Apa yang tengah terjadi Palestine adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang perlu untuk sama-sama kita kasihani bersama. Palestine harus merdeka karena itu sudah menjadi hak asasinya. 

Saat ini, Palestina sedang di uji. Api terus menerangi langit Gaza akibat serangan udara Zionis Israel yang terus membombardir Jalur Gaza, membuat ratusan jiwa warga Palestina tewas dalam seminggu terakhir. 

Meski jauh, kita dan Palestina adalah saudara, kalau bukan kita yang mendoakan dan bergerak membantu mereka, siapa lagi, kata Epson Pasaribu Wartawan Senior di Batu Bara. 

Epson menuturkan, sebagai manusia kita harus peduli terhadap saudara- saudara kita disana. Kita kasihan, mereka terus dihantui dengan ketakutan. 

"Coba bayangkan, ribuan korban di Palestina jatuh terkapar, sebagian dari mereka kehilangan keluarga karena ditimpa puing-puing runtuhan bangunan,"paparnya. 

Sebagai manusia, sudah sepantasnya kita peka terhadap penderita mereka, mereka adalah saudara kita, yang kehilangan keluarga, dan kehilangan harta benda. 

Saat ini, kata Efson, anak-anak di Palestina tidak bisa bermain sebagaimana layaknya, mereka kelaparan, mereka tidak bisa sekolah, mereka tidak bisa makan, dan seterusnya. 

Karena itu, meski kita tida bisa menyapa mereka, tetapi kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan memberikan sedikit sedekah kita untuk warga Palestina. 

Tak lupa, Epson menyampaikan ucapan selamat jalan para pengguna jalan raya, hati-hati dijalan dalam berkendara, semoga selamat dan selamat sampai tujuan. 

Hari pertama dari 3 hari penggalangan dana yang direncanakan hanya dalam waktu satu jam telah terkumpul Rp. 1.850.000. 

Usai penggalangan dana hari pertama yang dirancang berlangsung satu jam, Ketua DPC PJS Kabupaten Batu Bara Darmansyah menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk rakyat Palestina. 

Darman juga menyampaikan terimakasih kepada Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan, SH, beserta anggotanya yang telah membantu pengaturan lalu lintas selama kegiatan penggalangan dana. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar