Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA, KASAT BINMAS SAMBANGI SMAN I PAJO

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos bersama anggota tak henti-hentinya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja di kalangan siswa/siswi SMAN 1 Pajo Kabupaten Dompu.

Giat penyuluhan kenakalan remaja tersebut bertempat di lingkungan sekolah SMAN I Pajo pada Hari Rabu(8/11/2023) mulai sekitar pukul 08.30 wita sampai dengan selesai.

Adapun rangkaian kegiatan ini menurut Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos antara lain,memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa siswi SMAN 1 Pajo tentang kenakalan remaja yang kerap terjadi beberapa bulan teralhir ini. Karena kenakalan remaja itu sudah sangat meresahkan masyarakat untuk itu Satbinmas Polres Dompu ikut bagian dalam melakukan pembinaan kepada para pelajar yang ada di SMAN I Pajo.

"Pertanyaanya lalu kepada siapa lagi yang bisa memberikan pembinaan kepada para remaja khususnya pelajar kecuali kepada kita semua yang nota bene sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,"beber Makrus sebagai Kasat Binmas Polres Dompu. 

Lanjut Kasat Binmas, ucapan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 pajo atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami untuk memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja bagi para Pelajar yang ada di SMAN I Pajo ini. 

Masih di tempat yang sama ia meminta dan menghimbau kepada para siwa siswi agar benar-benar mendengarkan dan menyimak apa yang akan di berikan oleh Kasat Binmas tentang munculnya fenomena kenakalan remaja akhir-akhir ini.

"Tugas kami hanya bisa memberikan edukasi dan himbauan kepada para pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat lain yang endingnya akan merugikan diri sendiri dan keluarga maupun masa depan generasi muda," harap Makrus.

Kasat Binmas menghimbau kepada para remaja yang ada di sekolah ini agar tidak terperangkap dengan penyalahgunaan Narkoba dan zat adiktif lainnya karena bahaya Narkotika akan merusak kesehatan dan masa depan generasi muda kelak, bebernya.

Selain itu pada momen yang baik ini ia memberikan pemahaman tentang undang undang yang mengatur tentang penyalah gunaan Narkotika dan disertai sangsi hukumannya.

Dijelaskan lagi untuk diketahui oleh para siswa efek negatif dan akibat dari mengonsumsi atau memakai Narkoba dapat mempengaruhi terjadinya kenakalan remaja seperti terjadinya penganiayaan, berkelahi antar teman, terjadinya bullying dan masih banyak perbuatan pidana lainya sehingga akan mengganggu ketentraman dan ketertiban ditengah masyarakat maupun di lingkungan sekolah khususnya, jelas Kasat Binmas. 

Selanjutnya kata Marus, output dari pembinaan dan penyuluhan ini bahwa para siswa siswi SMAN 1 Pajo terbebas dari kenakalan remaja dan terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan pelajar serta para siswa siswi memahami bahaya penyalah gunaan narkotika dan Siswa siswi mengetahui undang undang yang mengatur tentang Narkotika, sehingga tingkat kenakalan remaja di lingkungan sekolah dapat di kurangi, tandasnya.

Kegiatan penyuluhan kenakalan remaja di lingkungan SMAN I Pajo berakhir pada pukul 09.20 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkas kasat Binmas. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar