Breaking News

6/recent/ticker-posts

DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, WARGA BINAAN LAPAS DOMPU JALANI TEST URINE DADAKAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban khususnya peredaran Narkotika bagi warga binaan/narapidana maka secara mendadak melakukan tes urine pada setiap Narapidana.

Kegiatan ini dilakukan menurut Kalapas Dompu H. Halik S.Sos, sebagai upaya preventif dalam menekan peredaran narkoba di dalam lapas dan upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta wujud keseriusan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lapas Dompu. 

Lanjut Halik selaku Kalalas Dompu menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri dan ditangani langsung oleh Tim kesehatan Klinik Pratama Lapas Dompu dengan sampel 50 warga binaan yang dipilih secara acak disetiap kamar hunian.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh warga binaan di dalam Lapas kelas IIB Dompu,"paparnya pada awak media tadi siang. 

Dan Alhamdulillah dari 50 warga binaan yang mengikuti tes urin semuanya menunjukkan hasil negatif," ungkap Halik dengan lega. 

Guna menyikapi hasil tersebut, Kalapas Dompu menegaskan tidak akan mentolerir segala bentuk penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh warga binaan maupun pegawai.

"Saya berjanji dan berkomitmen untuk memerangi peredaran Narkotika atau jenin barang haram lain di lingkungan Lapas Dompu, baik untuk Narapidana maupun seluruh pegawai lapas Dompu, ujarnya tegas. 

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala. Hal ini merupakan bentuk komitmen nyata dari Lapas Dompu dalam mewujudkan Lapas bersih dari Narkoba dan demi menciptakan lingkungan lapas yang kondusif dan zero dari barang haram jadah tersebut, pungkas Kalapas. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar