Breaking News

6/recent/ticker-posts

JUM'AT BERBAGI, H. GIRUN : REZEKI YANG DIMILIKI ADALAH TITIPAN ALLAH SWT

Ketua Pujakesuma Simalungun H.Girun saat melaksanakan Jum'at Berbagi. Jum'at (27/10/2023)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bandar Masilam — Usai melaksanakan sholat Jum'at, Ketua Pujakesuma Kabupaten Simalungun H. Girun terus melaksanakan program Jum'at Berbagi. Ini bukan yang pertama kali dilakukan nya, Kegiatan ini dilaksanakan setiap Jum'at di Masjid Khairunnisa Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, dengan sasaran dari para santri Yayasan Khairunnisa PPTQ Al-Istiqamah SMP Islam Al-Baasith serta anak-anak Jama'ah Sholat Jum'at.

"Alhamdullillah, Saya sangat bersyukur sampai saat ini masih dapat berbagi rezeki, karena rezeki yang saya miliki ini adalah titipan Allah SWT dan sebagian rezeki saya adalah milik orang lain."ungkap H. Girun dengan singkat, saat dikonfirmasi awak media ini selesai kegiatan. Jum'at (27/10/2023).

Terpisah, Ustadz H. Chairul Anwar, S.Ag saat dikonfirmasi awak media terkait keutamaan sedekah di hari Jum'at menjelaskan, "Keutamaan sedekah di hari Jum'at adalah bahwa pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Al-Quran, “Sesungguhnya orang-orang yang memberikan sedekah baik laki-laki atau perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid: 18).

Selain itu, sedekah di hari Jum'at juga dapat meningkatkan rezeki kita. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Al-Quran, “Dan apa saja yang kamu nafkahkan (untuk kebajikan) maka Allah akan menggantinya, dan Dia-lah sebaik-baik pemberi rezeki” (QS. Saba: 39).

"Semoga apa yang telah dilakukan bapak H. Girun dapat menjadi ladang amal ibadahnya, dan apa yang dicita-citakannya dapat dikabulkan Allah SWT." Do'a Ustadz H. Chairul Anwar, S.Ag. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar