Breaking News

6/recent/ticker-posts

AKSI PEDULI PALESTINA DI PERDAGANGAN, RATUSAN MASSA KUTUK ISRAEL

Ratusan massa dan beberapa Mahasiswi STAI Panca Budi saat aksi peduli Palestina. Minggu (29/10/2023)

Simalungun, Perdagangan — Ratusan massa dari berbagai kelompok masyarakat serta Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan bersatu menunjukkan rasa keprihatinannya terhadap warga Palestina yang menjadi korban dari kekejaman serangan Israel.

Keprihatinan tersebut ditunjukkan langsung dengan melakukan penggalangan dana dengan berkeliling kota Perdagangan, dan berkumpul di halaman Balai Karya Murni, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Minggu (29/10/2023). 

H. Chairul Anwar, S.Ag Wakil Ketum MUI Simalungun saat melakukan orasi di Aksi Peduli Palestina.

Wakil Ketua Umum MUI Simalungun H. Chairul Anwar, S.Ag, dalam orasinya mengatakan, Terhadap saudara-saudara kita di Palestina kita tidak dapat membantu serta memberikan makanan, minuman dan obat-obatan secara langsung, tetapi melalui harta kita dengan sumbangan yang diberikan pada hari ini akan disampaikan untuk saudara-saudara kita di Palestina. 

Masih dalam orasinya, Kalau penderitaan mereka hanya ditonton dari media sosial tanpa ada aksi dan reaksi, maka gantilah pakaian mu dengan kain kafan. 

Mahasiswa STAI Panca Budi saat melakukan penggalangan dana aksi peduli Palestina.

Sementara itu, Ketua BEM STAI Panca Budi Rizki Ramadhani didampingi Wirawan saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com menjelaskan, Aksi Peduli Palestina ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang telah menjadi korban kekejaman Israel.

"Sudah dua hari ini kami melakukan penggalangan dana dan Alhamdulillah sampai saat ini dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp117.670.000, -"jelasnya.

"Dan ini bukan yang terakhir, tetapi kami akan terus melakukan penggalangan dana demi membantu saudara-saudara kita di Palestina." ujarnya. 

Wirawan juga mengungkapkan,"Kami mengutuk keras atas apa yang telah dilakukan Israel terhadap saudara-saudara kita di Palestina."ungkapnya.

"Kami Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan menyerukan kepada semua pihak di Indonesia, baik pemerintah maupun masyarakat mari kita sama-sama bergerak menggalang bantuan untuk korban kemanusiaan dan genosida di jalur Gaza Tepi Barat dan seluruh wilayah Palestina,"ujarnya. 

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan tersebut diakhiri dengan do'a bersama. (red) 

Posting Komentar

0 Komentar