Breaking News

6/recent/ticker-posts

SW SPONSOR PJPTKI ASAL NOWA DI TANGKAP TIMSUS ELANG POLSEK WOJA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 21.45 wita Timsus Polsek Woja mengamankan seorang Perempuan selaku sponsor Perusahaan jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia Ilegal yang beroperasi di wilayah Kabupaten Dompu, bertempat di depan Mako Polsek Woja.

Perempuan yang berinisial SW warga Dusun Sigi, Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini diduga melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan 5 orang pemuda warga Desa Nowa dengan tujuan Negara Brunai Darussalam di amankan oleh Timsus Elang Polsek Woja yang dipimpin Kanit Reskrim Woja Bripka Abdul Hamid, SH.

Bedasarkan informasi dari Kapolsek IPDA Zainal Arifin, S. IP terkait dengan adanya warga Desa Nowa, Dompu yang ingin diberangkatkan menjadi Tenaga Kerja ke luar negeri tujuan Negara Brunai Darussalam Tim Elang Polsek melakukan penyetopan terhadap salah satu Bus AKAP.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap penumpang bus dan menemukan 5 orang pemuda dari warga Desa Nowa beserta SW selaku Sponsor perekrutan tenaga Kerja.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh Polisi pihak Sponsor tidak dapat menunjukkan Keabsahan Surat - surat atau dokumen ke lima tenaga kerja yang direkrutnya maupun legalitas Perusahaan yang mensponsorinya,"ungkap Kapolsek saat dimintai keterangannya oleh sejumlah awak media. 

Adapun ke 5 orang warga Yang hendak diberangkatkan yakni, AR (20) asal Dusun Rasana'e Desa Bakajaya, MD (20), IB (21), JU (22) dan DA (20) keempatnya merupakan warga Desa Nowa Kecamatan Woja, Dompu.

"Saat ini Sponsor perekrutan tenaga Kerja SW, masih diamankan di Polsek Woja guna di proses lebih lanjut sesuai prosedur hukum yang berlaku,"beber Kapolsek.

Kemudian ia menambahkan, patut diduga pihak Sponsor yaitu PT. Antar Indosadya merupakan perusahaan Ilegal dan sering membawa tenaga kerja Indonesia ke luar Negeri, khususnya warga di Kabupaten Dompu, pungkas Kapolsek Woja. (Rdw/ddo). 

Posting Komentar

0 Komentar