Breaking News

6/recent/ticker-posts

MANFAATKAN GERAKAN PRAMUKA, KHUSUSNYA SAKA WIRA KARTIKA UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERORGANISASI DENGAN AKTIF

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Aster I Kodam I/BB Kolonel Inf Dedik Ermanto, SIP, MT, berpesan kepada seluruh peserta Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam TA. 2023 di Taman Cadika Pramuka Lubuk Pakam, Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, pada Jumat, 1 September 2023, agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, pererat tali persahabatan dan persaudaraan sebangsa serta setanah air, cari ilmu sebanyak-banyaknya karena di pundak generasi muda akan dituntut tanggung jawab besar sebagai generasi berkarakter Pancasila dan berwawasan nusantara.

Manfaatkan gerakan Pramuka, khususnya Saka Wira Kartika untuk melatih kemampuan berorganisasi dengan aktif. Kegiatan Pramuka membantu lebih mudah bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain, memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik akan membantu lebih mudah mengekspresikan diri dan menunjukkan kemampuan terbaik.

"Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang disiplin sosial kemasyarakatan dan bela negara sebagai kader bangsa. Kalian harus jadi contoh teladan bagi teman-teman kalian sebagai sesama generasi muda agar senantiasa memiliki semangat dan kemampuan bela negara yang dijiwai oleh nilai dan semangat wawasan kebangsaan," pesan Kolonel Dedik Ermanto pada kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar, dan Kabagum Rindam I/BB, Letkol Inf Edi Herianto, SPd; KasiTer Korem 022/PT, Mayor Inf Fahroel Muhadi; Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto; Dandim 0208/AS, Letkol Inf Muhammad Bassarewan; Dandim 0203/LKT, Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo; Dandim 0207/SML, Letkol Inf Hadrianus Yossy, SB, SI; Kepala Dinas Ketahanan Pangan Deli Serdang, TM. Zaki Aufa, SSos, MAP; Sekcam Lubuk Pakam, Yudhi Aditya Sita, SSTP; Lurah Paluh Kemiri, Dami Amando Sihotang, SSTP; Lurah Lubuk Pakam I-II, Fahri Muhammad Pane, SSTP; dan lainnya. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar