Breaking News

6/recent/ticker-posts

DALAM RANGKA OPS ZEBRA TOBA-2023, SAT LANTAS POLRES BATU BARA MELAKSANAKAN PENEGURAN HUMANIS BAGI PELANGGARAN KASAT MATA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam Rangka OPS ZEBRA TOBA-2023, Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan Peneguran Humanis bagi Pelanggaran kasat mata, di Wilayah Hukum Polres Batu Bara. Senin (11/09/2023) sekira pukul 07:00 WIB.

Sebagai ujung tombak keselamatan lalu-lintas di jalan maka Sat Lantas Polres Batu Bara AKP HW. Siahaan, SH, melalui Kanit Gakum Ipda Elon Sitinjak, SH, memberikan imbauan secara humanis kepada para pengendara kendaraan yang difokuskan kendaraan roda dua.

Kami dari, Personil Satlantas Polres Batu Bara juga melaksanakan Himbauan penggunaan Helm Sni dengan Humanis dan Simpatik bagi pengguna jalan Guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Operasi Zebra kali ini memang tidak ada razia dijalan, namun Satlantas Polres Batu Bara akan melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni edukasi dan pembinaan serta penyuluhan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Menumbuhkan kesadaran tidak hanya dengan tindakan keras, namun pendekatan secara humanis.

Selanjutnya, mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi SIM dan STNK yang masih berlaku, melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart (Kaca Spion, TNKB, Knalpot Standart) dan menggunakan Helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng.

Terhadap, pelanggaran tidak dilakukan penindakan dengan tilang namun dilakukan teguran bagi pelanggar.

Kemudian, pengendara sepeda motor menyadari tentang penggunaan Helm SNI dalam mengendarai sepeda motor masyarakat juga memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar