Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES DOMPU INTENS EDUKASI WARGA DARI BAHAYA NARKOTIKA,DAN SUKSESKAN LOMBA KAMPUNG BEBAS NARKOBA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepolisian resor Dompu melalui Kanit II satres narkoba tak henti-hentinya menyasar warga untuk melakukan sosialisasi, himbauan serta upaya cegah bahaya peredaran barang haram jenis Narkotika di wilayah Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu. 

Sasaran tim Satnarkoba kali ini yakni di lingkungan Sawete Timur, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu dengan mendapat sentuhan sosialisasi sekaligus penyuluhan bahaya narkoba, Senin (11/9/2023) sekira Pukul 09.00 wita.

Hadir saat sosialisasi antara lain, Kanit I Aipda M.Syarifudin, S.H, Briptu Rendra Istinsujara, Briptu Hari Dwiantara, Bripda M Yusril menyasar dan menyambangi warga Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten. Dompu.

Pada pelaksanaannya, Kanit I Idik satres narkoba Aipda M Syarifuddin,S.H serta anggota memberikan arahan sekaligus membagikan stiker yang membawa pesan kepada masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut. 

“Bumingkan gerakan Penyelamatan generasi muda dari ketergantungan Narkotika dan tugas ini tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Syarifuddin pada sejumlah warga yang ia temui.

Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan Napza. 

“Penyuluh sosial harus lebih intensif dengan cara memberikan edukasi dan Mendisimenasi informasi, memberikan layanan responsif  maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya dengan gamblang. 

Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat secara masif dan komprehensif. 

“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dorong warga menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Pelaksanaan Giat sosialisasi narkoba di Lingkungan Sawete Timur Kelurahan Bali Sat berjalan lancar sebagaimana di harapkan dan perlahan masyarakat menyadari bahwa bahaya Narkotika memilki dampak yang luas terhadap kesehatan dan masa depan generasi muda bangsa, pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar