Breaking News

6/recent/ticker-posts

JELANG AKHIRI MASA JABATAN, PANGULU NAGORI NANGGAR BAYU TETAP FOKUS MEMBANGUN NAGORI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Supriadi dipilih dan dipercaya oleh masyarakatnya selama dua periode (± 12 tahun) menjabat sebagai pangulu (Kades) nagori (desa) Nanggar Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun. Terhitung sejak pertengahan tahun 2011 sampai nanti berakhir di bulan Oktober 2023.

Selama dirinya menjabat sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu, terlihat nyata hasil pembangunan di nagori tersebut. Pembangunan fisik maupun pemberdayaan SDM secara merata diupayakan Supriadi menyentuh langsung warganya dari berbagai sumber dana seperti Dana Desa, CSR/TJSL perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta yang berada di sekitar dan lainnya.

Pemerintah nagori Nanggar Bayu kembali melakukan pembangunan berupa perkerasan rabat beton di huta 1 Panombean bervolume 300 m x 2 m x 0,15 meter dengan total biaya Rp. 162.003.600 yang bersumber dari dana desa kabupaten Simalungun tahun anggaran 2023. Ditemui di lokasi pembangunan perkerasan rabat beton pada Jum'at (04/08/2023), Supriadi menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu untuk dapat menjaga seluruh aset yang telah dibangun di nagori Nanggar Bayu agar dapat lebih awet dan lebih lama bangunan tersebut dipergunakan oleh masyarakat." Tidak lama lagi masa tugas saya sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu akan berakhir. Tepatnya pada bulan Oktober mendatang. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh perangkat dan masyarakat nagori Nanggar Bayu yang selama ini banyak membantu untuk mensukseskan program-program pembangunan dimasa saya menjabat. Harapan saya semoga seluruh bangunan yang selama ini telah menjadi aset bagi nagori, dapat benar-benar dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat. Terutama untuk mendukung dan lebih memperlancar peningkatan roda perekonomian warga masyarakat."sebutnya.

" Saya juga berharap kepada pangulu nagori Nanggar Bayu terpilih nantinya yang akan ditentukan pada bulan September mendatang, dapat melanjutkan program-program pembangunan yang menyeluruh untuk mewujudkan nagori Nanggar Bayu yang lebih baik. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu untuk dapat menjaga keharmonisan serta kekondusifan ditengah lingkungan masyarakat jelang hingga akhir proses pilpanag (Pemilihan Pangulu Nagori) Nanggar Bayu September mendatang."imbuhnya.

Sementara itu beberapa warga masyarakat nagori Nanggar Bayu saat berkumpul disalah satu warung yang berada di huta 1 Panombean sangat mengapresiasi kinerja Supriadi selama dua periode menjabat sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga yang akrab disebut mas Irwan." Sepanjang sepengetahuan saya sebagai warga Nanggar Bayu, pak Supriadi sebagai pangulu selama dua periode ini benar-benar sosok pemimpin yang mampu merangkul dan mengayomi seluruh elemen yang ada di tengah masyarakatnya. Beliau juga pemimpin yang dikenal supel di kalangan stakeholder yang ada sehingga seluruh program-program yang dilaksanakan di nagori Nanggar Bayu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat."ungkapnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar