Breaking News

6/recent/ticker-posts

GRATIS DAN TANPA GANGGUAN : KONFERENSI VIDEO GEM SPACE

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Sulit untuk membayangkan usaha di zaman sekarang, bagi seorang blogger, atau pengusaha. Biasanya, mereka mempunyai situs web, grup, atau channel di media sosial serta pengirim pesan instan. Sebagian besar komunikasi, baik terkait pekerjaan maupun pribadi, juga dilakukan di dunia maya. Karena kecepatan, kemudahan, dan juga sudah familiar bagi sebagian besar orang. Masalah dengan komunikasi di pengirim pesan instan atau melalui email jarang terjadi. Tetapi, untuk format konferensi video, semuanya tidak semudah itu.

PEMBATASAN BARU DI ZOOM

Selama pandemi, layanan konferensi video Zoom menjadi sangat populer. Banyak karyawan perusahaan yang harus pindah ke metode kerja jarak jauh. Sehingga kebutuhan akan layanan semacam itu menjadi sebuah kewajiban. Untuk saat ini, Zoom menghapus batasan panggilan untuk dua orang, tapi kemudian batasan tersebut dikembalikan.

Tidak semua orang mampu membeli Zoom versi berbayar, sehingga banyak yang hanya menggunakan sesi 40 menit gratis. Format ini sangat populer di kalangan usaha kecil dan para pengusaha swasta. Karena merekalah yang paling terpengaruh oleh inovasi Zoom: saat ini, pengguna dapat terhubung kembali dengan akses gratis hanya lewat 10 menit setelah panggilan sebelumnya berakhir. Jeda paksa tersebut diperkenalkan baru-baru ini, dan menilai dari umpan balik dari pengguna, mereka mengalami beberapa kesulitan dalam pekerjaan mereka setelah pembatasan ini dikenalkan.


KONSEKUENSI MENUNGGU 10 MENIT ANTARA PANGGILAN ZOOM

Di satu sisi, ini adalah waktu yang singkat - hanya 10 menit, tetapi jika menyangkut pertemuan bisnis atau pelajaran online, jeda ini bisa menjadi hal yang kritis. Sebagai contoh, seseorang mungkin tidak menyukai beristirahat selama konferensi kerja, karena hal ini akan berdampak negatif pada pembahasan isu-isu yang penting. Bagi tutor online, ini bisa menjadi ketidaknyamanan yang besar jika harus benar-benar mematuhi durasi pelajaran yang berlangsung lebih dari 40 menit. Pengguna tersebut perlu mempertimbangkan opsi lain untuk melakukan pertemuan dan negosiasi online.

ALTERNATIFNYA ADALAH APLIKASI GRATIS YANG LUAR BIASA BERNAMA GEM SPACE

Kabar baiknya, bukan hanya Zoom yang menyediakan layanan panggilan grup dan rapat video. Di antara opsi alternatif, ada yang sepenuhnya gratis. Aplikasi Gem Space adalah aplikasi multifungsi yang menyediakan fitur komunikasi pengguna seperti obrolan dan panggilan, platform blognya sendiri dengan umpan berita, bagian untuk membuat komunitas pribadi, dan masih banyak lagi.

Di bagian Obrolan, pengguna dapat melakukan panggilan grup. Tidak ada batasan waktu, panggilan dapat berlangsung selama yang dibutuhkan pengguna. Terlepas dari durasi rapat online, semuanya gratis, dengan koneksi yang stabil tanpa gangguan apa pun. Batasan jumlah pengguna di sini hampir tidak ada, karena aplikasi ini mendukung konferensi dengan peserta hingga 1000 orang. Namun biasanya tidak mencapai 1000 orang yang sering berkumpul secara online.

Pengguna mempunyai berbagai opsi selama panggilan grup : mereka dapat berbagi layar dengan peserta lain, menampilkan presentasi, merekam panggilan, dan secara opsional memoderasi rapat online, karena panggilan dapat dilakukan dengan atau tanpa partisipasi moderator.

CARA MELAKUKAN PANGGILAN VIDEO GRUP DI APLIKASI GEM SPACE

Untuk melakukan panggilan grup di Gem Space, pengguna perlu membuat grup dan menambahkan semua orang yang akan ikut serta dalam pertemuan online. Selain itu, pengguna juga dapat mengadakan konferensi untuk peserta obrolan grup yang ada. Untuk menambahkan pengguna ke obrolan grup, Anda dapat memilih mereka dari daftar kontak atau mengirimkan tautan undangan kepada mereka. Setelah semua peserta berkumpul di obrolan umum, Anda dapat memulai panggilan. Panggilan dapat dilakukan baik dalam format audio maupun video.

Untuk mengevaluasi kualitas konferensi video Gem Space di Play Store, cukup mengunduh aplikasinya ke ponsel atau komputer Anda secara gratis, tambahkan pengguna dan segera lanjutkan ke rapat online, di mana pengguna dapat fokus pada komunikasi tanpa memikirkan waktunya yang akan habis.

Frans Watu - Edwin Soru 

(Pengguna Gem Space)

(HER MARKIMIR)

Posting Komentar

0 Komentar